Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Masyarakat Dihimbau Berpartisipasi dalam Pembangunan

Loading

TERASNKRI.COM | BUNYU, KALTARA – Memasuki hari ke – 21 di bulan Ramadan, Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. (H.C.). H. Zainal A Paliwang SH, beserta rombongan kembali menggelar buka puasa dan salat tarawih bersama masyarakat di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan di Masjid Istiqomah, Senin (1/4/2024).

Dalam acara Safari Ramadan ini Pemerintah Provinsi Kaltara menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus mesjid, petugas kebersihan dan TKBM serta bantuan alquran kepada Masjid Istiqomah, bantuan dana keuangan sebesar Rp50 juta pada Masjid Al – Muhajirin dan bantuan dana keuangan pada Posyandu Kasih Ibu Desa Bunyu sebesar Rp10 juta.

Baca Juga  Prioritaskan APBD Perubahan 2021 Untuk Penanganan COVID-19

Dimana pada bulan ini, semua semua umat muslim berlomba mencari barokah bulan ramadan, beda dengan bulan lainnya. Semua umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan iman dan takwa dengan banyak cara seperti melakukan salat malam, membaca alquran dan memperbanyak sedekah.

Baca Juga  Gubernur Resmikan Sekretariat dan Melantik Pengurus IPMKU Sumbawa

“Ini menjadi momen yang tepat untuk kita melakukan intropeksi diri, memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang kita miliki, serta meningkatkan kualitas hidup kita,”katanya.

Ia berharap momentum silaturahmi ini dapat membuat masyarakat Kaltara khusunya masyarakat Pulau Bunyu lebih dekat dengan Pemprov Kaltara.

“Silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat tentu akan sangat bermanfaat untuk mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Kaltara, karena tanpa sinegritas yang baik dari seluruh pihak akan sulit mewujudkan cita – cita kita bersama,”jelasnya.

Baca Juga  Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

Diakhir sambutannya, Gubernur mengajak semua untuk saling memaafkan dan saling menghargai dibulan yang penuh barokah ini.

Safari Ramadan kali ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kaltara, Camat Bunyu, Habib Muthahar Al – Jufri, Tokoh Agama/Adat di Kecamatan Bunyu. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *