BuruMalukuNusantara

Buka Puasa Bersama, SD Al-Hilal 1 Namlea Berikan Santunan Kepada 25 Anak Yatim

Loading

TERASNKRI.COM | Maluku. Kab Buru – Jelang masuknya bulan Ramadhan, SD Al-Hilal 1 Namlea menggelar buka puasa bersama siswa-siswi di sekolah itu.

Buka puasa yang berlangsung Selasa, (02/04/2024) di halaman sekolah tersebut, dihadiri Kepala SD Al-Hilal 1 Namlea, Jamila Saanun, S.S, Ketua Yayasan Al-Hilal Namlea, Nasir Saanun, S.Pd, Kepala Bidang Pembangunan Penanggung Jawab Aset Yayasan, Said Saanun, para Dewan Guru dan staf serta siswa-siswi SD Al Hilaal 1 Namlea.

Kepada media ini, Kepsek SD Al-Hilaal 1 Namlea, Jamila Saanun menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ada untuk membentuk karakter dan mental para siswa-siswi.

Baca Juga  Kompolnas Lakukan Pemantauan Kesiapan Operasi Ketupat 2024 di Polda Jatim Bersama Kapolri dan Menteri Perhubungan

“Alhamdulillah kegiatan SD Al-Hilal 1 pada saat ini adalah tentang karakter anak ke depan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menunjang mental, dan sikap para siswa pada lingkungan SD Al-Hilal 1 Namlea, untuk ke depan lebih baik dalam berakhlak dan bisa menempuh masa depan yang lebih baik. Bisa menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam yang kita anut pada lingkungan SD Al-Hilal 1 Namlea,” tutur Kepsek.

Dirinya menjelaskan, sebelum di laksanakan batal bersama pada Ramadan ini, mulai dari tanggal 22 kemarin sudah dimulai dengan pesantren kilat selama 1 minggu atau 6 hari yang ditutup pada hari ini dengan buka bersama.

Baca Juga  Rakor Ops Ketupat, Kapolri Siapkan Strategi agar Arus Mudik dan Balik Aman serta Lancar

“Ada beberapa program yang kita jalankan pada Ramadan ini, salah satunya yaitu tuntutan sesuai dengan visi misi siswa yang ada di SD Al-Hilaal 1 Namlea, yaitu memperbaiki akhlak dan moralitas pada lingkungan SD yang sekarang berada di kabupaten ini,” ungkapnya.

Selain kegiatan batal bersama, kata Kepsek ada juga pemberian santunan. Pemberian santunan itu berupa program sekolah yang sudah jalan selama 1 tahun, yaitu uang berupa Rp1.000 yang dimasukkan ke dalam celengan selama 1 tahun.

“Biasanya kita buka atau kita koordinasikan pembagian tepat pada bulan Ramadan puasa ke-22 atau 23 pada bulan Ramadan ini. dan di santunkan kepada 25 siswa yang miskin, yatim atau yatim piatu,” sebut Kepsek.

Baca Juga  Rahmadsyah : Empat Tokoh Akan Bawa Perubahan Menuju Batu Bara Berkah dan Harmonis

Dirinya berharap program yang telah berjalan selama ini dapat memperbaikinya mental dan akhlak para generasi muda ke depan. “Insya Allah dengan program yang sudah jalan beberapa tahun ini, dan generasi-generasi muda yang saya dan para guru didik, apa yang kita tanamkan, bisa memperbaiki mental mereka ke depan. Anak-anak kita berakhlak mulia di jalan Islam sesuai dengan apa yang kita ajarkan,” harap Kepsek. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *