Nunukan

Puasa Ramadhan, UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan Gelar Giat Poros Sore dan Malam Guna Kelancaran Arus Lalu Lintas

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dalam menyambut Ramadan 1445H/2024M dan memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, Kepala UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan yang baru dilantik Zainal Abidinsyah SE berpesan kepada seluruh personel UPT LLA Sebatik untuk tetap melaksanakan tugas pokok fungsinya dalam melaksanakan kegiatan pengawasan, pengendalian, pengaturan serta penjagaan pelayanan masyarakat agar tetap maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pengguna jalan khususnya masyarakat yang berbelanja makanan di pasar untuk berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Taraweh di Besar Masjid Nurul Huda Kec Sebatik Timur.

Untuk itu UPT LLA Sebatik melaksanakan kegiatan Poros Sore dan Malam, kegiatan yang sudah menjadi rutinitas bagi personel UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan dan ada 4 (empat) titik/simpul rawan padat arus yang setiap harinya ditempati oleh Personel UPT LLA Sebatik.

Baca Juga  Pertajam Materi Jurnalistik, PWI Laksanakan Training of Trainer

Zainal Abidinsyah pada media ini, Jumat 15 Maret 2024 menyampaikan, meskipun saat ini awal dari puasa Ramadhan, personel UPT LLA Sebatik tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas.

“Adapun 4 (empat) titik yang menjadi fokus kegiatan Poros Sore dan Malam yakni : 1. Pasar Kampung Baru Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur. 2. Simpang Empat Sei Nyamuk Jln. Pelabuhan Sadewa Lama Desa Sei Nyamuk Kec Sebatik Timur. 3. Pasar Pancang Desa Pancang Kec Sebatik Utara. 4. Depan Masjid Besar Nurul Huda Desa Sei Nyamuk Kec Sebatik Timur” jelas Zainal

Zainal Abidinsyah, SE juga berharap kepada seluruh personel UPT LLA Sebatik baik dari Pokja LLAJ maupun Pokja PKB selaku juru pungut retribusi parkir dapat dengan maksimal dalam melaksanakan poros Sore dan Malam hari.

“Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel UPT Lalu Lintas Angkutan Sebatik Dinas Perhubungan khususnya personil dari Pokja LLAJ dan Pokja PKB dipimpin Korlap ( Koordinator Lapangan) Muhammad Alpiansyah. Yang mana keberadaannya di lapangan harus bisa mengemban tugas pokoknya sebagai pelayan masyarakat,” lanjut Zainal.

Baca Juga  RSUD Nunukan dan PLN Akan Bersinergi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Perbatasan

Kepala UPT LLA Sebatik menyampaikan bahwa Poros Sore dan Malam ini diharapkan selain dapat membantu kelancaran arus lalu lintas juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di sore dan malam hari.

“Kami juga berharap dengan adanya keberadaan personel di lapangan dapat bersinergi dengan personel Polsek Sebatik Timur dalam melayani masyarakat, Poros Sore dan Malam hari merupakan atensi dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan H. Muhammad Amin, SH yang wajib dilaksanakan oleh personel UPT LLA Sebatik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat khususnya pengguna jalan di sore hari dan malam hari pada jam – jam sore masyarakat berbelanja di pasar menjelang berbuka puasa dan malam hari pada saat jam berangkat menuju Masjid guna melaksanakan ibadah Shalat Taraweh,” tambah Zainal.

Baca Juga  Kantor UPP Sei. Nyamuk Lakukan Penyerahan E-Pas Kecil

Disampaikan oleh Kepala UPT LLA Zainal Abidinsyah, SE, setiap personel mempunyai tanggung jawab di plotingnya masing – masing untuk membantu kelancaran arus lalu lintas sehingga pengguna jalan khususnya penyeberang jalan kaki, masyarakat yang sedang berbelanja di pasar, pengguna jalan yang sedang berangkat ke tempat ibadah serta pengguna jalan lainnya dapat aman dan lancar sampai di tujuannya.

Kegiatan Poros Sore dan Malam hari juga mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satu tokoh Pemuda Pulau Sebatik Doktor Kamal Suriyanto, S.Hi yang mengungkapkan merasa terbantu dengan kehadiran personil di lapangan. Hal ini dikarenakan personil yang berjaga pada jam-jam sibuk di mana masyarakat hendak berbelanja dan melaksanakan Ibadah Shalat Taraweh. (TN/***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *