Kalimantan UtaraPemprov KaltaraPendidikan

Tandai Lokasi Pembangunan Asrama Mahasiswa, Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama

Loading

TERASNKRI.COM | SUMBAWA, NTB – Usai pada hari sebelumnya melakukan peninjauan lahan lokasi pembangunan asrama mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara), selanjutnya Gubernur Kaltara, DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. melakukan peletakan batu pertama pada hari Senin (11/03/2024) sebagai tanda akan dimulainya pembangunan asrama.

Tak sendirian, Gubernur Zainal Paliwang melaksanakan peletakan batu pertama bersama Kepala Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah mahasiswa asal Kaltara yang menempuh perkuliahan di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Mamulaty : Generasi Muda Sarjana Merupakan Generasi Penerus Perjuangan Bangsa

Zainal bersama masyarakat dan mahasiswa melangsungkan peletakan batu pertama dengan diawali doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat dengan harapan agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan asrama mahasiswa tersebut dapat memberi manfaat kepada para mahasiswa asal Kaltara yang ada di Sumbawa.

Baca Juga  BUMD Pemprov Segera Pasarkan 207 Unit Hunian Modern

Sebelumnya, Gubernur telah melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan asrama mahasiswa yang memiliki luas 2.317 meter persegi. Diatas tanah tersebut akan dibangun asrama 2 lantai dengan model bangunan terpisah untuk mahasiswa putra dan mahasiswa putri.

Tak hanya itu, beragam fasilitas tak luput dari perencanaan pembangunan untuk menunjang para mahasiswa dalam menempuh perkuliahan seperti ruang serbaguna, ruang olahraga, ruang terbuka hijau, hingga coffeeshop.

Baca Juga  Tidak Sesuai Protokol Kesehatan Bakal Disanksi

Gubernur berharap dengan adanya fasilitas asrama bagi mahasiswa asal Kaltara dapat memberikan semangat bagi mahasiswa saat kuliah, sehingga ketika nanti kembali ke Kaltara menjadi generasi penerus pembangunan di Kaltara. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *