NunukanPemkab Nunukan

Bupati Nunukan Hadiri Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI – Polri, DPRD, Umat Kristen dan Katolik

Loading

Laura : Saya melihat semangat natal itu ada di Kabupaten Nunukan ini. Selama bulan Desember, bahkan sejak bulan November 2023 hingga bulan Januari di tahun 2024 ini perayaan natal diselenggarakan silih berganti. Hal ini menjadi cerminan masyarakat Nunukan yang selalu bersemangat dalam menjalani kehidupannya.

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri ibadah dan perayaan natal gabungan tahun 2023 bersama Aparatur Sipil Negara, TNI – Polri, DPRD, umat kristen serta umat katolik di Kabupaten Nunukan. Acara tersebut dilaksanakan di GOR Dwikora Nunukan, Jumat (05/01/2023).

Baca Juga  Tak Lama Lagi, SOA Penumpang Nunukan - Long Bawan PP Kembali Hadir

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Perwakilan Kemenag Kabupaten Nunukan, Ketua BAMAG Nunukan, Pimpinan Gereja Katolik Santo Gabriel Nunukan serta segenap pendeta dan pengurus gereja di Kabupaten Nunukan dan instansi vertikal.

Tema perayaan natal persatuan gereja – gereja Indonesia dan konferensi waligereja Indonesia adalah “ Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi”, yang diambil dari injil Lukas pasal 2 ayat 14.

Laura mengatakan tema tersebut memiliki makna yang cukup dalam, dimana di masa raya natal umat kristen dan katolik selain bersukacita memperingati kelahiran Yesus Kristus, juga bersyukur atas berkat, rahmat, kasih dan karunia yang Tuhan telah berikan selama ini.

Baca Juga  Masyarakat Penerima Bansos Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Nunukan

Laura meminta ucapan syukur itu harus dapat diwujudkan dengan sepenuh hati atas segala pencapaian selama agar menyadari bahwa semuanya itu datangnya dari Tuhan saja, dan oleh karenanya maka hanya nama Tuhan saja yang layak dimuliakan dan ditinggikan.

“Saya melihat semangat natal itu ada di Kabupaten Nunukan ini. Selama bulan Desember, bahkan sejak bulan November 2023 hingga bulan Januari di tahun 2024 ini perayaan natal diselenggarakan silih berganti. Hal ini menjadi cerminan masyarakat Nunukan yang selalu bersemangat dalam menjalani kehidupannya”, ungkap Laura.

Baca Juga  Satu Lagi Positif, Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Nunukan Menjadi 36

“Kami dari pemerintah Kabupaten Nunukan juga mengapresiasi atas terselenggaranya perayaan natal pada malam hari ini sebagai perwujudan kekompakan dan sinergitas semua unsur dan lapisan di Kabupaten Nunukan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus”, tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Laura mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada para pemimpin rohani umat kristen dan katolik, pastor, pendeta, gembala sidang gereja yang selama ini telah mendedikasikan pelayanannya dan bersama – sama pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan iman kepada umatnya. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *