NunukanPemkab NunukanPerikanan

Rombongan World Bank Kunjungi Budidaya Rumput Laut Mamolo

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Tim Perwakilan dari World Bank didampingi Tim dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Budidaya rumput laut Mamolo di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan Rabu, (01/11/2023).

Disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kegiatan budidaya rumput laut di Nunukan khususnya Mamolo serta berkoordinasi dengan Pemda Nunukan untuk menjajaki kegiatan bersama yang dapat dilaksanakan bersama dengan World Bank.

Baca Juga  Berbagai Lomba Meriahkan HUT KORPRI ke - 51

Setibanya di Kampung budidaya rumput laut Mamolo, Tim World Bank yang dipimpin oleh Satu Kahkonen sebagai Country Director menerima penjelasan dari Kepala dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Suhadi, S.Hut.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan ikut meninjau petani rumput laut yang sedang panen dan melihat kondisi rumput laut yang ada di laut. Ikut menyaksikan secara langsung bagaimana mencuci tali dan mengeringkan rumput laut, berdiskusi dengan ibu-ibu yang beraktivitas mabettang, para pedagang, dan petani. Tidak lupa Tim World Bank juga melihat secara langsung proses pembuatan pelampung ke pabrik daur ulang plastik yang digunakan sebagai pelampung bentangan tali rumput laut.

Baca Juga  Bupati Laura : Susun Program Secara Realistis, Tidak Usah Muluk - Muluk
Baca Juga  Sekretaris Daerah Buka Pelatihan Budidaya Lobster

Tampak hadir dalam kunjungan ini Staf Khusus Kementerian KKP Ade Satari, Direktur Perbenihan DJPB Nono Hartono, Kepala Dinas Perhubungan H. Muhammad Amin, SH, Kepala Bappeda Litbang R. Iwan Kurniawan dan beberapa kepala OPD terkait dikingkungan Pemkab Nunukan. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *