MinselNusantara

Desa Boyongpante Rayakan HUT Ke-101 Tahun

Loading

TERASNKRI.COM |Minsel, Sulut – Desa Boyongpante Kecamatan Sinonsayang, Jumat 29 September 2023 Pukul 13.00 wita bertempat di Balai Desa Boyongpante, baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Desa yang ke-101 tahun. Selain perangkat desa, warga desa Boyongpante juga sangat antusias dalam merayakannya.

Persiapan dalam menyambut HUT Desa sudah dipersiapkan beberapa hari sebelum acara dimulai dengan membentuk panitia yang terdiri dari perangkat desa.

Hadir dalam memeriahkan acara HUT Desa Boyongpante tersebut, Kepala Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, para mantan Hukum Tua desa Boyongpante, Hukum Tua Desa tetangga dan masyarakat Desa Boyongpante.

Baca Juga  Saba Pesantren, Kapolresta Tangerang Gaungkan Pesantren Tangguh Covid-19

Rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Desa Boyongpante ke-101 tahun ini, diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Lukas Luky Saroinsong selaku Gembala GPdI Eklesia Boyongpante

Usai ibadah, dilanjutkan dengan pemasangan dan peniupan lilin yang ke- 101 tahun.

Hukum Tua Desa Boyongpante Jhonedy Igir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan, pada peringatan HUT Desa Boyongpante yang ke-101 tahun.

Baca Juga  Nahdlatul Ulama Kabupaten Batu Bara Aspresiasi Satpol PP, Sosialisasi Prokes di 5 Masjid Jalinsum

Hukum Tua Jhonedy Igir berharap semoga dengan peringatan HUT Desa Boyongpante ini bisa terjalinnya persatuan dan kesatuan antara pemimpin dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dalam mewujudkan desa Boyongpante yang lebih baik, maju dan berkembang serta menjadi Desa aman dan makmur, “ungkap Igir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertipikat Tanah dari BPN Minahasa Selatan kepada para masyarakat yang mengikuti Prona. Yang diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan. Juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebagai pemenang lomba.

Baca Juga  Martinus Jaha Bara S.Ap: Peran Media Dalam Mengontrol Pemilu 2024!

Diketahui, berbagai kegiatan yang diperlombakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-101 Desa Boyongpante ini.

Mulai dari pertandingan bola kaki antar jaga pria dan wanita dan lomba Poco-Poco antar jaga. Tentunya sukses kegiatan tersebut tak lepas dari kerjasama pemerintah desa dan semua elemen masyarakat. Apaterlebih panitia pelaksana HUT Desa yang terdiri dari seluruh perangkat desa Boyongpante. (Jemmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *