NunukanPemkab Nunukan

Hadiri Malam Purna Tugas Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Bupati Laura; Terima Kasih dan Selamat Jalan Batalyon 621/Manuntung

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Mengamankan NKRI terutama di daerah perbatasan merupakan tugas dari para prajurit TNI. Kurang lebih sekitar 10 bulan bertugas mengamankan perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di wilayah Kab. Nunukan. Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon infantri 621/Manuntung melaksanakan acara Purna Tugas, yang dilaksanakan di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Jl. Fatahillah Nunukan. Jumat (15/9/2023).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid juga hadir dalam acara tersebut, selain itu Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Bankaltimtara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga turut hadir.

Acara Malam Purna Tugas digelar di lapangan Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia, sebelum acara puncak di malam hari, pada sore harinya di gelar pagelaran Reog Ponorogo hingga pada malam harinya pun masih menampilkan berbagai macam hiburan untuk memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga  Hadiri Temu Bisnis Perikanan, Bupati : Potensi Perikanan Perairan Nunukan Besar

Danyon Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri 621/Manuntung Letkol Inf. Deny Ahdiani Amir mewakili seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung (mulai sektor Sebatik sampai Lumbis), menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Nunukan, unsur Forkopimda dan Instansi vertikal serta seluruh tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Nunukan yang telah membantu, membimbing, memberikan dukungan dan bersinergi dengan baik dalam membantu tugas-tugas selama berada di Nunukan.

“Tentunya selama disini, kami diterima dengan baik, mulai dari sambutan saat kami baru tiba di pelabuhan Tunon Taka, hingga masa saat ini menjelang berakhirnya/purna tugas kami di wilayah perbatasan. Tentu saja cukup berat bagi kami karena harus meninggalkan kota Nunukan dan masyarakatnya yang sebagian besar sudah kami anggap sebagai keluarga kami,”ujarnya.

Baca Juga  Penemuan Bayi dalam Kardus di Masjid Gegerkan Warga Sei. Limau

Dansatgas juga menyampaikan permohonan maaf jika selama berada di Kab Nunukan telah banyak merepotkan dan meminta maaf jika ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 621/Manuntung beserta seluruh pasukan yang telah mendedikasikan pengabdiannya dalam melakukan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kab. Nunukan.

“Dengan keberadaan Batalyon 621/Manuntung ini saya sangat bersyukur dan senang sekali karena figur komandannya sangan baik sekali. Serta koordinasi dan komunikasi yang terjalin juga sangat baik dengan kami di Pemerintah Daerah tentunya yang berhubungan dengan wilayah-wilayah perbatasan yang menjadi tugas pokok dari Satgas Pamtas semuanya dapat kita atasi dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Laura Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Bupati Nunukan TA 2022

Bupati Laura juga memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung atas prestasi yang luar biasa selama bertugas di Wilayah Kab. Nunukan. Yang salah satunya adalah menggagalkan peredaran masuknya Narkoba di Kab. Nunukan kurang lebih sekitar 20 kilogram, serta melakukan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat dan membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

“Saya cukup bangga dengan kehadiran Batalyon Infanteri 621/Manuntung yang sangat luar biasa sekali partisipasinya baik dalam pelayanan kepada masyarakat kita maupun koordinasi dan komunikasi dengan saya sebagai pimpinan daerah di Kab. Nunukan,”ujarnya.

Terakhir Bupati Laura juga berpesan kepada Dansatgas Yonif 621/Manuntung untuk terus menjalin silaturahmi tetap terjaga dan terjalin. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *