Nunukan

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kapolsek Sebatik Timur Kepada Siswa SMAN 1 Sebatik

Loading

Kapolsek Sebatik Timur jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sebatik, Senin 11/9/2023

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – SMAN 1 Sebatik menyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Upacara pada Senin, (11/09/2023). Berbeda dari biasanya, kali ini Kepala Kepolisian Sektor Sebatik Timur, Iptu Wisnu Bramantio , S.Tr.K, S.I.K bertindak sebagai pembina upacara. Wisnu menyampaikan pesan kepada seluruh siswa terkait akhlak dan sopan santun.

Wisnu di atas mimbar upacara merasa yakin bahwa siswa/siswi SMAN 1 Sebatik sudah berakhlak baik dan sopan santun namun perlu ditingkatkan.

Baca Juga  TMMD Wilayah Perbatasan ke 120 Tahun Anggaran 2024 Digelar di Kecamatan Sembakung

“Sopan santunlah kepada siapa saja, tanpa memandang latar belakang baik yang kalian kenal maupun tidak kenal,” kata Wisnu

Ia juga menyampaikan bahwa kekerasan bisa terjadi antar siswa hanya karena masalah sepele. Apapun masalah yang ada hendaknya tidak diselesaikan dengan kekerasan dimana hal itu akan membuat berkurangnya jumlah teman, dijauhi dari teman, dan hal negatif lainnya. Oleh karenanya sebelum bertindak siswa seharusnya berpikir terlebih dahulu mengenai dampak negatif yang bisa terjadi.

Baca Juga  Letusan Tembakan Hentikan Speed Boad Penyelundup di Perbatasan RI - Malaysia

Selain memberi pesan kepada siswa, Wisnu juga berpesan kepada guru agar selalu mengingatkan siswa untuk selalu berakhlak mulia dan bersikap sopan santun karena siswa merupakan masa depan kita semua. Ia menilai guru tentu memiliki rasa tanggung jawab moril untuk mengantar siswa menuju masa depan yang baik.

Kepala SMAN 1 Sebatik Sudirman , S.Pd menyampaikan bahwa kerjasama yang baik antara SMAN 1 Sebatik dan Polsek Sebatik Timur harus terus terjalin dengan baik. Selain itu, kehadiran Kapolsek juga baik bagi siswa karena memberi dampak psikologis bagi siswa untuk lebih disiplin dan tertib khususnya dalam berlalu lintas.

Baca Juga  SIWO PWI Nunukan Gelar Domino Exebition Match, Jalin Erat Silaturahmi Antar Wartawan di Hari Pers Nasional

“Terima kasih kepada Bapak Iptu Wisnu Bramantio, S.Tr.K, S.I.K., selaku Kapolsek Sebatik Timur yang telah berkenan memberi pesan kepada siswa kami di upacara bendera. Semoga kerjasama SMAN 1 Sebatik dan Polsek Sebatik Timur selalu terjalin. (TN/Polsek Sebatik Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *