Polda Kalimantan Utara

Wujudkan Sinergitas, Polri Jalin Kerja Sama MOU dengan Universitas Borneo Tarakan

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Universitas Borneo Tarakan (UBT) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (SSDM Polri), di Gedung Universitas Borneo Kalimantan Utara. Hal ini dilakukan sebagai strategi dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri, Kamis (27/07/2023).

Acara penandatanganan MoU dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Karojianstra SSDM Polri Brigjen Drs. Sri Eko Pranggono Karoops Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo Wibowo, Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, Kapolresta dan Kapolres Jajaran Polda Kalimantan Utara, Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Adri Patton, M.Si, dan Civitas Akademik Universitas Borneo Tarakan beserta Jajarannya.

Baca Juga  Gelar Operasi Lilin Kayan 2023, Polda Kaltara Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, dalam kesempatan ini menyampaikan, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (SSDM Polri) dengan Universitas Borneo Tarakan, hal tersebut merupakan strategi untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri.

“Dalam rangka tindak lanjut penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polri dan Universitas Borneo Tarakan serta ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Borneo Tarakan yang telah memfasilitasi sehingga program prioritas Kapolri menjadikan SDM Polri Unggul di Era Police 4.0 dalam rangka meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dapat terlaksana di jajaran Polda Kaltara,” jelasnya.

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepemahaman ini maka diharapkan akan dapat terwujudnya insan – insan Bhayangkara yang memiliki kemampuan Teknis Fungsi Kepolisian yang didukung oleh kemampuan akademik dalam hal ini salah satunya adalah dari Universitas Borneo Tarakan.

Baca Juga  Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara

Sementara itu Anjak Utama Rojianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Sri Eko Pranggono mengatakan, MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM Polri melalui institusi pendidikan.

Baca Juga  Meriah, Upacara Penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Bintara Remaja Angkatan 49/53 Tahun 2023

“Kita menyadari kondisi SDM Polri seperti apa, sehingga dengan MoU tersebut ingin kita tingkatkan SDM kita. Kalau ilmu teknis dan pengembangan sakira ada, tapi ilmu di luar itu tidak ada sehingga MoU ini kita perlukan,” kata Sri Eko Pranggono.

Usai menyampaikan pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia (SSDM Polri), dan Universitas Borneo Tarakan. (TN/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *