NunukanPemkab Nunukan

Bupati Laura Buka Resmi Nunukan Christian Youth Festival 2023 Gelaran BAMAG Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri dan membuka secara resmi Nunukan Christian Youth Festival tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Nunukan. Acara itu digelar di GBI Restoration Nunukan, Sabtu (17/06/2023).

Acara itu turut dihadiri Waka Polres Nunukan, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kemenag Kabupaten Nunukan yang diwakili oleh Pembimas Kristen Kabupaten Nunukan serta Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Laura pada kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Nunukan Christian Youth Festival tahun 2023 gelaran BAMAG Kabupaten Nunukan, serta berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut bisa menambah semangat para pemuda remaja gereja-gereja yang ada di Kabupaten Nunukan dalam berkarya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Baca Juga  Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Lama di Sei Fatimah Nunukan Ludes Terbakar

Laura mengungkapkan bahwa ”pemuda adalah harapan bangsa”, bagaimana pemuda adalah tulang punggung dari sebuah negara. Di tangan anak anak muda sudah nyata bagaimana angin perubahan dan semangat berdinamika itu terus berhembus dan berkobar. Banyak contoh capaian dan prestasi yang telah diukirkan oleh para pemuda bangsa Indonesia. Mulai dari gagasan berdirinya negara Indonesia, jaman kemerdekaan hingga saat ini banyak hal yang telah dilakukan oleh para pemuda sebagai garda terdepan dalam perjuangan dan pembangunan.

“Demikian juga pada hari ini, saya melihat pemuda pemudi kristiani sedang berdaya, berkarya dan berkolaborasi bersama menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah acara bertajuk ”Nunukan Youth Christian Festival tahun 2023”. Hal ini tentunya harus kita apresiasi bersama sebagai bentuk kreatifitas dari anak-anak muda kristen yang tergabung dalam BAMAG Kabupaten Nunukan. Banyak tokoh tokoh dalam Alkitab yang bisa diteladani oleh anak-anak muda kristiani, misalnya : Daud, Yosua, Daniel dan masih banyak lagi yang lain”, ungkap Laura.

Baca Juga  Instruksi Mendagri No. 32 Tahun 2021, Kabupaten Nunukan Masuk PPKM Level 3

Disamping itu, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional pengguna narkotika dan obat obatan terlarang didominasi oleh kalangan pemuda dan remaja. Dalam sebuah penelitian didapatkan salah satu alasan pengguna menggunakan narkoba oleh karena pengaruh lingkungan dan pergaulan. Hal ini adalah fakta yang tidak terbantahkan yang harus di waspadai.

Oleh karenanya melalui wadah Badan Musyawarah antar Gereja, Laura melihat cukup banyak kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan, khususnya bagi pemuda gereja untuk berkegiatan positif dalam bidang kerohanian kristen. Bupati Laura  turut mendukung hal itu bersama pemerintah daerah menciptakan iklim yang sehat bagi anak-anak muda di Kabupaten Nunukan untuk berbuat hal yang positif dan produktif.

Baca Juga  Wujudkan Pelayanan Optimal, UPP Pelabuhan Sei. Nyamuk Sebatik Diskusi Bersama Buruh TKBM

“Mengutip salah satu ayat dalam Alkitab dikatakan” Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda”. Harapan yang sama juga dari kami pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, kiranya dalam pelayanan dan tugasnya pengurus BAMAG bisa membawa iman percaya kristiani yang diyakini dalam membentuk dan menuntun para anak-anak muda kristen menjadi generasi yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tuturnya. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *