Kalimantan UtaraPolda Kalimantan Utara

Wakapolda Kalimantan Utara Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Loading

TERASNKRI.COM | KALTARA – Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, mewakili Kapolda Kalimantan Utara mengikuti upacara momentum hari kelahiran Pancasila yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Kamis (01-06-2023).

Selain Wakapolda Kaltara, terlihat tamu undangan lainnya dan para peserta upacara begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang menjadi tanda kegembiraan mengenang sejarah terbentuknya idiologi negara yaitu Pancasila.

Baca Juga  Polda Kaltara Gelar Sispamkota Sebagai Wujud Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Disela-sela kesempatannya menyebutkan Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, idiologi, kekuatan pemersatu bangsa dan merupakan sumber hukum negara.

Selain Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun (Leitstar) yang memandu kehidupan bangsa sesuai dengan cita-cita pendirian negara guna mewujudkan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Keberadaan Pancasila hingga saat ini, lanjut Wakapolda Kaltara tentu merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut disyukuri sebagai perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Baca Juga  Gubernur Zainal Buka PORWADA I Kaltara

Tak hanya itu, momentum perayaan hari lahir Pancasila memiliki makna dan nilai-nilai mendalam sebagai pedoman kehidupan bernegara yang tertancap kokoh di hati masyarakatnya.

Olehnya itu, mari kita jadikan momentum ini untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai rakyat Indonesia.

Baca Juga  Investor Luar Negeri Lirik Potensi di Kaltara

Bersamaan dengan itu, Wakapolda Kaltara juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita jadikan nilai-nilai pancasila sebagai jalan untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K. (TN/Sumber: TBN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *