Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Percepat Pembangunan Masjid Desa Karang Agung, Gubernur Salurkan Bantuan

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN – Menempuh jarak kurang lebih 1 jam dari Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum tiba di Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Jumat (12/5/2023).

Selain bersilaturahmi dengan warga, kedatangan Zainal Paliwang ingin melihat langsung kondisi pembangunan yang ada di kawasan itu. Salah satunya pekerjaan pembangunan tempat Ibadah Masjid As Syifa, Desa Karang Agung.

Baca Juga  Wagub Harapkan Tagana Menjadi Pelopor dalam Antisipasi Bencana

Kedatangan orang nomor satu di Kaltara ini disambut baik masyarakat setempat yang mayoritas bermata pencaharian petani.

Didampingi pengurus masjid, Zainal berkeliling dan melakukan pengecekan di beberapa tempat sisi bangunan Masjid As Syifa yang merupakan satu-satunya masjid yang ada dan terbesar di Desa Karang Agung.

Dari kunjungannya ini, atas nama Pemprov Kaltara Gubernur Zainal Paliwang menyerahkan bantuan langsung tunai senilai Rp 75 juta untuk percepatan pembangunan Masjid As Syifa. Pemberian bantuan itu, ia berikan usai melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

Baca Juga  Kaltara Terbaik Pertama SPM Award 2023

“Mudah-mudahan bantuan dari Pemprov ini dapat mempercepat proses pembangunan Masjid Agung yang menjadi kebanggaan warga Desa Karang Agung ini,” ucap Gubernur.

Sebelum beranjak, Gubernur mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh warga Desa Karang Agung. Terkait dengan permintaan pembangunan jalan kondisi (beton) Desa Karang Agung, dirinya menyampaikan akan segera memerintahkan OPD terkait untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga  Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Wujudkan Kaltara Maju dan Sejahtera

“Saya akan perintahkan OPD terkait nantinya, dalam hal ini DPUPR-Perkim untuk mengecek terlebih dahulu. Hal lainnya mulai dari pertanian dan perekonomian saya lihat berjalan baik. Untuk pak Kades, jika ada kendala jangan ragu, sampaikan saja nanti kita bantu,” pungkasnya. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *