NASIONAL

Buku Panduan Soal Ujian Permudah Masyarakat Bikin SIM

Loading

TERASNKRI.COM | JAKARTA – Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus, mengungkapkan ada sejumlah program yang dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh Surat Izim Mengemudi (SIM). Salah satunya, peluncuran buku panduan soal materi ujian teori SIM.

Baca Juga  Tiga Langkah Usulan Presiden Jokowi pada High-level Dialogue on Global Development

“Kemarin zaman dulu orang kalau bikin SIM itu pada saat ujian teori itu susah enggak atau. Tiba-tiba kaget dikasih soal. Sekarang kita kasih buku panduan, E-avis namanya,” ucap Brigjen Yusri kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

“Buku panduan yang kita taruh-taruh di tempat umum, kita taruh di Satpas-satpas sebelum dia ujian baca baca, ditaruh di perpustakaan,” sambungnya.

Baca Juga  Bentuk Partai Baru, Amien Rais Berpotensi Gandeng Alumni 212

Selain itu, Brigjen Yusri menyebut, para pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktik bisa langsung mengulanginya tanpa harus menunggu dua pekan. Ditambah, masyarakat kini bisa lebih dulu berlatih sebelumnya ujian praktik SIM di masing-masing Polres.

Baca Juga  Presiden Ingatkan Forkopimda Tetap Hati-Hati Meski BOR dan Kasus Aktif Menurun

“Setiap hari Sabtu itu masyarakat masing-masing Kasat Lantas itu bikin latihan, yang mau ujian praktik minggu depan ambil SIM boleh di Polres gratis, ditungguin coaching clinic namanya,” tutup Yusri. (TN/Humas Polri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *