BuruMalukuNusantara

Jelang Idhul Fitri, Pengurus BAPERA Kabupaten Buru Salurkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Loading

terasnkri.com | Buru – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Buru menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa di berbagai tempat di Kabupaten Buru, Selasa (18/04/23)

Penyaluran santunan ini merupakan salah satu agenda rutin BAPERA pada bulan suci Ramadhan atau mendekati hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang kita lakukan setiap tahun , bahkan kegiatan ini dilakukan secara nasional , dalam artian tidak hanya di Kabupaten Buru” ungkap Ketua BAPERA Kabupaten Buru Jaidun Saanun didampingi oleh dua anggotanya Syaiful Rachman dan Karim Latuconsina .

Baca Juga  Pasar Inpres Namlea Dipadati Warga Berbelanja Jelang Lebaran

Menurutnya, santunan yang disalurkan sumber pendanaannya dari Ketua DPP BAPERA Pusat A.Rafik , sedangkan Beras merupakan bantuan dari program BAPERA Kabupaten Buru.

Jaidun juga menerangkan, untuk kali ini santunan yang disalurkan di Kota Namlea dan Desa Sihoni kepada penerima sebanyak 500 orang penerima berupa 500 paket yang terdiri dari beras dan uang tunai.

Baca Juga  Dikenang Pastor Sangat Berjasa, Pater Galus Ramai Dikunjungi Umat Diusia ke 85 Tahun

“Santunan itu kita berikan pada masyarakat yang kurang mampu, dan yang yatim piatu maupun anak yatim” jelasnya.

Paket sembako dan uang tersebut diserahkan selama bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kemudian nantinya sasaran penerima bantuan paket sembako dan uang adalah anak-anak yatim yang ada di panti asuhan maupun yang lagi belajar di pesantren – pesantren di Kabupaten Buru .

Baca Juga  Ramly Umasugi : Pemimpin yang Berkualitas, Kapasitas Kepemimpinannya Tidak Diragukan

Selain program pembagian sembako, disampaikan Jaidun, BAPERA juga memiliki program pemberdayaan bagi masyarakat yang kurang mampu .

“Kegiatan kita ini memang untuk bantu masyarakat kita di Kabupaten Buru yang kurang mampu, kami juga berterimakasih kepada Ketua BAPERA Propinsi Maluku Han Pattimahu dan Ketua DPP BAPERA Pusat A. Rafik ,” ujar Djaidun. (GP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *