Nunukan

Polres Nunukan Bangun Sinergitas dengan Admin Forum Online Aspirasi Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Forum Rumah Aspirasi Nunukan merupakan salah satu forum terbesar yang ada di Kabupaten Nunukan, yang sudah aktif sejak tahun 2018.

Forum tersebut digunakan oleh masyarakat Kabupaten Nunukan sebagai wadah sumber informasi tentang isu terkini, lapangan pekerjaan hingga dagangan online. Forum juga bisa diakses semua kalangan masyarakat sehingga banyak menarik minat masyarakat Kabupaten Nunukan.

Salah satu admin forum rumah aspirasi nunukan, Andi Amiruddin mengatakan, Saat ini masyarakat banyak bergantungan pada dunia digital, baik dari segi informasi maupun dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari. Dengan hal tersebut media sosial sangatlah berperan penting dalam menunjang kehidupan saat ini.

Baca Juga  250 Pelaku UMKM Nunukan Terdampak Covid - 19 Terima Bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

“Selain dalam memenuhi kebutuhan manusia, dunia digital / media sosial juga menimbulkan potensi – potensi permasalahan yang berpengaruh besar di masa kini. Potensi – potensi tersebut bisa berupa Tindak Pidana seperti penipuan, pencemaran nama baik hingga penyebaran berita Hoax. Dan juga dunia digital juga berpotensi menimbulkan konflik dikalangan masyarakat baik unsur sosial, Ras hingga Sara,” kata Amiruddin, Senin (27/03/2023).

Baca Juga  Bupati Resmikan Desa Ujang Fatimah Sebagai Kampung Budaya.

Lebih lanjut, Amiruddin menjelaskan, Dengan hal ini Polres Nunukan membangun sinergi dengan Admin Forum online yang ada di Kabupaten Nunukan yaitu Forum Rumah Aspirasi Nunukan. Yang mana kita ketahui dalam menjaga situasi kamtibmas menjadi tanggung jawab kita semua baik dilingkungan masyarakat maupun di dunia digital.

Baca Juga  Bupati Nunukan: Apabila Bergejala dan Diminta Isolasi, Sebaiknya Jangan Dulu Keluyuran

“Dengan dibangunnya sinergi antara Forum Rumah Aspirasi Nunukan dengan Polres Nunukan, diharapkan agar admin Forum Online tersebut bisa menyaring dan memilah informasi yang di posting pada forum tersebut, guna mengantisipasi adanya korban ataupun terjadinya permasalahan yang berpotensi pada konflik,” Ujarnya.

“Sebagai masyarakat kita juga harus bisa menyaring informasi yang kita dapat, dengan membudayakan membaca dan mencari tahu sumber informasi tersebut,” pungkas Andi Amiruddin. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *