BolmutNusantara

Musrembang RKPD 2024, Perencanaan Pembangunan Berkelanjutan Bolmut

Loading

 

 

terasnkri.com | Bolmut, Sulut -Gelaran Musrembang RKPD 2024 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibuka dengan resmi oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Kamis (16/3/2023). Bertempat di gedung Aula kantor Bapelitbang Bolmut.

Musrembang tersebut mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemerataan Pembangunan Yang Berwawasan Lingkungan Serta Sukses Pemilu Serentak”.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut mengungkapkan bahwa Musrembang merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan berkelanjutan.

“Kegiatan Musrenbang ini merupakan salah satu produk yang sangat penting dalam merencanakan pembangunan daerah kita kedepan, untuk itu saya selalu menekankan perspektif pembangunan yang berkelanjutan agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud” ucap Bupati.

Baca Juga  Polres Pulau Buru Lakukan Penegakan Hukum di Lokasi Penambangan Emas Gunung Botak

 

 

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati juga menyampaikan capaian target pembangunan RPJMD Tahun 2018 hingga Tahun 2023

“Sampai saat ini capaian target pembangunan RPJMD 2018-2023 sudah berada pada angka 88,64%. beberapa pencapaian target tersebut belum maksimal dikarenakan kondisi pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir ini, namun demikian kita tetap optimis angka tersebut masih akan meningkat di akhir tahun 2023 ini” ungkap Bupati.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak Stakeholder pemerintahan dan juga kepada seluruh Masyarakat Bolmut yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan Bolmut, baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga  Sekda Provinsi NTT Benediktus Polo Maing Pensiun

“Terimakasih kepada semua Stakeholder terkait juga kepada seluruh masyarakat, masukan dan bahkan kritikan, yang menjadi cambuk bagi saya untuk tetap konsisten dengan marwah sebagai pimpinan daerah” ucap Bupati.

 

 

 

Pada akhir sambutannya, Bupati berharap dapat menyelesaikan tugas jabatannya dengan baik dengan mengedepankan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan di akhir masa periode ini menjadi pahala bagi saya dan keluarga dan menjadi warna baru terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. jadikan momentum ini sebagai wahana berdemokrasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat guna memperoleh suatu keputusan yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat bukan keinginan individu atau sekelompok Semata,” tutupnya.

Baca Juga  Ketua DPC PKB dan NU Batu Bara Upah Upah Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH

Turut Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Forkopimda Kab. Bolmut, Kaban Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara (diwakili), Panitera Pengadilan Agama Boroko, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Pimpinan Perbankan, Para Pimpinan Organisasi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Undangan. (Asriadi/Adve Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *