NunukanPendidikan

Bedah Warna dan Lingkungan Taman Bermain Anak Paud Mulia di Perbatasan RI-Malaysia

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Sebagai wujud peduli pendidikan yang bersih, indah dan menyenangkan di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Nyamuk Syaharuddin dan staf, serta para Tenaga Kerja Bongkar Muat Koperasi Pelabuhan Sebatik dan Agen Perusahanaan Pelayaran se wilayah Sebatik melaksanakan kerja bakti bersama dengan membersihkan lingkungan dan memperbaiki fasilitas bermain anak serta memperbaharui warna dinding yang sudah nampak pudar.

Paud Mulia yang juga merupakan paud binaan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Nyamuk berdiri sejak tanggal 8 Januari 2007, oleh Bunda Evi Minarsih bersama alm. Muhammad Askar dan dibina oleh drg. H. Rohmad Slamet. Seiring perkembangannya Paud Mulia telah banyak mendidik anak usia dini di wilayah perbatasan, Paud Mulia juga merupakan salah satu paud favorit bagi anak-anak sehingga keberadaanya perlu mendapatkan perhatian dan support baik dukungan moril maupun dukungan lainnya agar Paud Mulia dapat lebih maju, lebih berkembang untuk mengedukasi anak usia dini khususnya di wilayah perbatasan.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Hadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Politeknik Negeri Nunukan

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Nyamuk Syaharuddin, pada media ini, Jumat (3/3/2023) menyapaikan, bersama dengan para Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Sebatik, Agen Perusahaan Pelayaran dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk berjibaku melakukan pembenahan pada Paud Mulia agar tampak lebih bersih, rapi dan indah sehingga dalam proses edukasi oleh Guru kepada muridnya lebih nyaman dan menyenangkan karena memiliki tempat bermain yang bersih dan berwarna.

Baca Juga  Bupati Bone Resmikan TK Islam Internasional Terpadu Anak Bangsa

Paud mulia sendiri memili Visi dan misi serta motto yakni :

Visi:
Menjadi tempat bermain yang mendidik dan menyenangkan di daerah perbatasan.

Misi:
1. Mengajak anak bergembira
2. Mengajak anak berkarya dan berkreasi
3. Mengajak anak mengenal Tuhan
4. Mengajak anak mengenal Indonesia

Motto : Indonesiaku, Tanah Airku, Taman Bermainku

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Sambut Kedatangan Tim Penilaian Lomba Sekolah dengan PJAS Aman

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Nyamuk Syaharuddin berharap Paud Mulia kedepannya lebih maju, inspiratif dan edukatif sehingga adik-adik yang ada di paud mulia dapat teredukasi oleh ibu guru-guru yang ramah dan menyenangkan dan didukung oleh lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Tenaga Kerja Bongkar Muat, Koperasi Pelabuhan Sebatik dan Para Agen Perusahaan Pelayaran se Sebatik atas parsitipasinya serta dukungannya juga telah bekerja bersama dalam membenahi Paud Mulia” pungkas Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Nyamuk Syaharuddin. (TN/***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *