NunukanOlah Raga

Bupati Laura Jadi Irup, Tanda Dibukanya Tunamen Bola Voli Manuntung Cup 2023

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Guna menciptakan ajang pengekspresiasian diri generasi muda sebagai bagian dari masyarakat olahraga yang sportif dan berinisiatif, Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung menggelar Turnamen Bola Voli antar Instansi dan Club Se-Kab. Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir dan membuka open turnamen bola voli Manuntung Cup 2023 ini. Turnamen yang dilaksanakan di lapangan upacara Makotis Satgas Pamtas Yonif 621/MTG Kab. Nunukan ditandai dengan upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan, Sabtu (11/02/2023).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Prov. Kaltara H. Andi Akbar, Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H., Dandim 0911/Nunukan, Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, Kapolres Nunukan di wakili Wakapolres Kompol Wiliam Wilman Sitorus, S.I.K. MH., Kepala Kejari Nunukan, Teguh Ananto.,S.H., Ketua Pengadilan Negeri Nunukan, Herdiyanto Sutantyo, S.H., M.H., Kepala BP2 MI AKBP F Jaya Ginting., Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa., Dansub PM Nnk Lettu Cpm Catur Kurniawan., Pwk Imigrasi, Pwk KSOP Robert Tokan., Ketua KONI Nnk Samran Nur Alim,  dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Bupati Laura Tandatangani Serah terima Aset dari Kementrian PUPR

Kegiatan Turnamen Bola Volly Manuntung Cup ini diikuti 45 Team mulai dari tanggal 11 Februari s/d 04 Maret 2023, peserta yang mengikuti turnamen bola volly ini terdiri dari masyarakat umum/Club, Instansi, dan Pelajar SMA sederajat.

Bupati Nunukan pada kesempatan sambutannya menyampaikan harapannya  agar turnamen yang berlangsung saat ini bisa menjadi ajang konsolidasi, adu bakat dan prestasi bagi para atlet di nunukan dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga bola voli.

Bupati Laura juga berterima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan turnamen voli Manuntung Cup yang diinisiasi oleh satgas pamtas yonif 621/Manuntung, pengurus PBVSI Kabupaten Nunukan, panitia dan semua pihak.

“Saya juga merasa senang melihat antusiasme segenap masyarakat/club bola voli yang sadar akan pentingnya budaya hidup sehat serta bersemangat dan gemar berolahraga,” ungkapnya.

Baca Juga  Buapti Nunukan Hadiri Syukuran Pelantikan 10 Kades di Kecamatan Sebuku

Olahraga bola voli menurut Bupati termasuk jenis olahraga yang murah dan banyak digemari oleh masyarakat terbukti dalam setiap diadakan even pertandingan, baik pemain maupun penonton jumlah selalu membludak. Pertandingan olahraga bola voli ini akan menjadi wahana yang baik bagi kita semua untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu berbuat di berbagai event yang ada guna mengharumkan nama kabupaten nunukan.

“Hendaknya dalam pertandingan yang berlangsung nantinya agar sportivitas dapat dijaga dan dipelihara dengan baik dan terarah, sehingga turnamen voli Manuntung Cup antar instansi dan club bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan. Antar pemain dan suporter harus menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari pada perjuangan untuk meraih kemenangan,” jelas Bupati.

Baca Juga  Berikut Tanggapan Fraksi - Fraksi di DPRD Nunukan Terhadap Dua Ranperda Usulan Pemda Nunukan

Dansatgas Pamtas Yonif 621/MTG Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han dalam sambutan mengatakan turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat khususnya masyarakat di wilayah perbatasan, di samping itu untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya dalam bidang bola voli yang menjadi harapan dan upaya melahirkan atlet yang mampu mengharumkan nama daerah bahkan provinsi dan negara.

“Hendaknya dalam turnamen yang akan berlangsung nanti agar menjunjung tinggi sportivitas dan jiwa kekeluargaan sehingga dalam pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir. Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga turnamen ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Dansatgas (TN/Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *