NASIONAL

Korlantas Gelar Pelatihan Kemampuan Call Center bagi Polantas Seluruh Indonesia

Loading

TERASNKRI.COM | JAKARTA – Korlantas Polri gelar pelatihan call center, peningkatan kemampuan bagi presenter RTMC dan TMC serta pelatihan aplikasi K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) Korlantas Polri yang di ikuti perwakilan Polda jajaran se Indonesia tahun 2023, di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (26/01/2023).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam sambutannya menyampaikan kepada 148 peserta dari perwakilan Polda jajaran se-Indonesia, kegiatan ini dalam rangka menyamakan presepsi, memberikan pelayanan serta meningkatkan kemampuan para peserta.

Baca Juga  Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Presiden Pastikan Penanganan Bencana Berjalan Baik

“Pelatihan hari ini akan dilaksanakan satu hari penuh bertujuan menyamakan persepsi , tindakan serta memberikan pelayanan call center, meningkatkan kemampuan para presenter maupun penguatan kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi melalui K3I yang ada diseluruh Polda” kata Firman.

Irjen Firman menyampaikan, dengan dilaksanakannya pelatihan ini para peserta dapat membagikan ilmunya kepada rekan-rekan yang ada di Polres masing-masing wilayah.

Baca Juga  KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Kunjungi Perbatasan RI-Malaysia.

“Pelatihan ini sebagai wujud kesiapan Korlantas dalam menghadapi operasi kepolisian terpusat ketupat 2023 yang sebentar lagi akan di laksanakan” sambungnya.

“Dengan pelatihan ini kiranya dapat dimanfaatkan untuk operasi kepolisian yang lain, serta dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, sehingga masyarakat akan menjadi bagian atau peserta dalam setiap kegiatan operasi kepolisian khususnya di bidang lalu lintas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas” jelasnya.

Baca Juga  FDW: Peran Jurnalis Warga Sangat Penting dalam Menyampaikan Informasi ke Publik

Kakorlantas Polri berharap pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan pengetahuan tambahan, keterampilan yang bisa disampaikan dilapangan, Ia pun berpesan untuk terus berkoordinasi di wilayah Polda masing-masing untuk memastikan Comman Center berjalan dengan baik. (TN/Humas Polri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *