TNITNI-POLRI

Masyarakat Serahkan Senjata Dengan Suka Rela Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Bertepatan moment tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023), Senjata Jenis Penabur dan Munisi Jenis WINCHESTER 12 CA 1 (Satu) Butir Aktif oleh Warga Desa Tinampak 1 Kecamatan Tolin Onsoi, berinisial SK (43 tahun), yang sehari hari bekerja sebagai petani kelapa sawit kepada Letda Ckm Munaji, Danpos Salang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung.

Baca Juga  Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bantu Proses Pemakaman Jenazah Masyarakat di Perbatasan

Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, mengatakan dengan adanya pendekatan terus menerus yang dilakukan personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, kepada masyarakat dan kedekatan warga dengan personel Satgas Pamtas sehingga warga dengan kesadarannya melakukan penyerahan senjata jenis senapan penabur.

“SK menyerahkan Senjata Jenis Penabur dan satu butir Munisi Aktif Jenis Winchester 12 karena dia tau kepemilikan senjata sangat berbahaya dan dapat berdampak buruk untuk diri pribadi dan masyarakat sekitar” urai Dansatgas

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Tinjau TMMD ke-109 Kodim 1506/Namlea di Kabupaten Buru

“Senjata Jenis Penabur dan satu butir Munisi Aktif Jenis Winchester 12 Ca adalah milik peninggalan dari almarhum kakak SK” lanjut Dansatgas.

“Dengan sering anjangsana terjalin komunikasi sosial yang baik dan oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia memberikan pemahaman serta arahan kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan mengenai bahayanya kepemilikan senjata api rakitan baik dari dampak hukum dan akibatnya bila disalah gunakan” pungkas Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han. (TN/Penyon621/Mtg)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *