DPR RINASIONALParlemen

Anggota DPR RI Arkanata Akram ; Kemasan Menarik dan Hygienis Tingkatkan Nilai Jual Produk UMKM

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kemasan yang menarik, hygienis dan praktis membuat suatu produk memiliki nilai plus ketika dilempar ke pasar.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kalimantan Utara Arkanata Akram, S.T., B.E. (Hons)., MEng. Sc., melalui Video Conference dalam kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM di perbatasan RI-Malaysia gelaran Komisi VII DPR RI bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung Bulutangkis Patok 3 Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kalimantan Utara, Selasa (13/12/2022)

Baca Juga 

Politisi Partai NasDem ini berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dan diperhatikan sungguh – sungguh oleh pelaku UMKM yang ada di perbatasan RI – Malaysia ini agar menambah wawasan khususnya dalam bidang pengemasan produk UMKM sehingga bisa bersaing di pasaran dan memperoleh hasil yang lebih baik.

Baca Juga  Presiden Minta Optimalisasi Program Tol Laut untuk Tekan Disparitas Harga

Sekitar 200 peserta pelatihan mengikuti dengan sungguh sungguh dan antusias apa yang disampaikan oleh pemateri dari BRIN terkait cara pengemasan produk serta bahan bahan untuk pengemasan.

Pelatihan pemgemasan produk bagi UMKM ini merupakan gelaran Komisi VII dan BRIN memasuki hari kedua setelah sehari sebelumnya, Senin (12/12/2022) digelar pelatihan pembuatan tepung dari pisang yang melimpah di Pulau Sebatik.

Baca Juga  Puan: Lindungi Perempuan dalam Pusaran Konflik

Arkanata Akram juga menyampaikan agar kedepan pelatihan semacam ini dapat berkesinambungan dan memiliki durasi yang cukup agar memberi nilai tambah bagi pelaku UMKM di perbatasan RI-Malaysia.

Arkanata Akram juga menyampaikan, semoga kedepannya bukan hanya pelatihan tapi bantuan dari pemerintah bisa diadakan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.(TN/001 Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *