NunukanPemkab Nunukan

KNPI Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Loading

Menpora RI Zainudin Amali : Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Sebagai Momentum Meningkatkan Semangat Bersama Membangun Bangsa.

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pemerintah Daerah Kab. Nunukan bersama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Nunukan. Jumat (28/10).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, acara ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Kepala OPD di lingkungan Kab. Nunukan, Kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan.

Dengan penuh semangat para pemuda dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia dengan lantang mengikrarkan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali yang dibacakan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura, mengungkapkan bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-94 mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Baca Juga  Konsulat RI Tawau Fasilitasi Keberangkatan Alumni CLC dan SIKK Anak-Anak PMI Lanjutkan Sekolah di Indonesia Melalui Program Repatriasi Pendidikan Tawau

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.”ujar Menpora.

Menpora juga mengatakan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetap juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Baca Juga  Satgas Mar Ambalat XXVIII Amankan Warga Negara Asing, Aktivitasnya Mencurigakan

“Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.”

Selanjutnya, Menpora merasa bersyukur melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik level nasional maupun level Internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia dimasa yang akan datang.

“Namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan. Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.” ujarnya lagi.

Baca Juga  Nunukan Tuan Rumah Kejurprov Badminton Kaltara 2022

Menpora Zainuddin Amali mengajak kepada seluruh elemen bangsa bermula dari titik Nol Ibu Kota Negara untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Saudara-saudara sekalian, akhirnya, marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.” ujar Menpora diakhir sambutannya. (TN/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *