NusantaraSulawesi

PKKPR Dicabut, Anggota DPRD Lutim Nilai Pemprop Hambat Investor

Loading

TERASNKRI.COM | Lutim, Sulsel – Dicabutnya Rekomendasi terkait Persetujuan kesesuaian kegiatan pemanfaatan Ruang (PKKPR) oleh pemerintah Propensi sulawesi selatan dinilai sebagai bentuk penghambatan Investor yang akan melakukan investasi di Kabupaten Luwu Timur.

sesuai surat rekomendasi pembatalan PKKPR yang dikeluarkan oleh pemprop Sulsel tgl 20 oktober 2022 yang di tandatangani atas Nama gubernur Sulsel oleh kepala Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu pemprop Sulsel Ir. H.Sulkaf Latif MM.

Baca Juga  Gakkum KLHK dan Tim Gabungan Berhasil Hentikan Tambang Ilegal di Hutan Lindung Remu Kota Sorong

Najamuddin Anggota DPRD Luwu Timur yang dimintai tanggapannya oleh wartawan dengan tegas menyatakan bahwa pencabutan PKKPR oleh pemprop Sulsel adalah bentuk penghambatan ruang gerak para Investor untuk melakukan investasi di Luwu Timur Sulsel dalam rangka rencana pembangunan Smelter di Desa Pasi pasi, Wewangriu dan Harapan kecamatan Malili.

Menurut legislator dua periode itu, pemprop Sulsel seharusnya memberikan dukungan kepada semua investor yang ingin berinvestasi di Sulsel.

Baca Juga  Bupati FDW Canangkan Penanaman Perdana Benih Kentang,Sekaligus Pencanangan Kampung Sayur

“Bukan menghambat dengan alasan yang tidak jelas” tegas Najamuddin.

“Saya tidak bisa membayangkan jika Pembangunan Smelter yang rencananya akan di bangun di Malili Luwu Timur, ribuan pencari kerja akan terserap yang tentunya peningkatan ekonomi masyarakat Sulsel khususnya Luwu Timur akan meningkat, ini yang harus dipikirkan pemprop, jangan sebaliknya” tambah Najamuddin.

Jika merunut PKKPR yang dikeluarkan Pemprop Sulsel seharusnya melihat kondisi yang ada di lokasi yang ingin dibangun kawasan industri, sebab kewenangan pemprop dalam hal menerbitkan Rekomendasi PKKPR adalah kawasan industri yang berbatasan atau masuk dengan wilayah kabupaten tetangga.

Baca Juga  Selesai Olahraga Jum'at Pagi, Wabup H. Amin Lasena Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi

“Sementara rencana kawasan industri yang akan dibangun di Luwu Timur lokasinya sama sekali tidak masuk wilayah kabupaten tetangga, berarti PKKPR untuk kawasan industri di Malili masuk kewenangan Kementrian Invetasi” kunci Najamuddin. (Mrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *