MinselNusantara

Hadiri Penutupan Latsar CPNS Wabup Minsel Titip 3 Hal : Integritas, Pengetahuan dan Keterampilan

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut -Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th., didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Glady N. L. Kawatu, SH., M.Si, Kaban BKPSDM Kab. Minsel Sonny Makaenas, AP., SIP., M.Si., hadir pada Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan Golongan II di Lingkungan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan
Kamis, (01/9 2022).

Pada Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan Golongan II hadir mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steyven Riko Lasut selaku Kepala Bidang Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara.
Dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,menjabarkan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Penyelenggaraan pelatihan dasar bagi CPNS juga bertujuan untuk mengembangkan nilai-nilai aktualisasi melalui“core values” (nilai-nilai dasar)“ASN berakhlak”yaitu ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga  Ramadhan Penuh Berkah, Bupati Batu Bara Salurkan Zakat Dari Baznas
Baca Juga  Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Serang dan Puskesmas Taktakan

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah bekerjasama dan membantu pemerintah kabupaten minahasa selatan dalam menyelenggarakan pelatihan dasar ini. semoga kerjasama yang baik ini dapat kita bina terus bahkan lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan diklat-diklat selanjutnya demi peningkatan sumber daya aparatur yang maju dan berkepribadian dalam mewujudkan masyarakat minahasa selatan yang lebih sejahtera, “kata Wabup Petra.

Baca Juga  Berikan Imbauan Protkes, Upaya Satgas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

Selanjutnya disampaikan setelah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan dasar ini diharapkan para Calon Pegawai Negeri Sipil yang berjumlah 80 orang, terdiri dari 54 orang golongan III dan 26 orang golongan II, telah siap menjalankan tugas pada unit kerja masing-masing dengan memiliki integritas, pengetahuan dan keterampilan, semangat yang tinggi, disiplin dan selalu perpedoman pada peraturan yang berlaku, untuk bersama-sama kita menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan semakin maju, berkepribadian dan sejahtera, “tutup Wabup Petra. (Cornay)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *