Aksi PeduliTNITNI-POLRI

KRI Fatahillah-361 Peduli: Bagi Sembako di Perbatasan RI-Malaysia

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Di sela kegiatan operasinya, Kapal Republik Indonesia (KRI) Fatahillah-361 yang merupakan unsur gelar Operasi Balat Samodra-22 di bawah Komando Operasi Gugus Tempur Laut Koarmada II, sandar di dermaga Sei Pancang, Sebatik Utara, Kab. Nunukan Kalimantan Utara yang merupakan wilayah perbatasan RI dan Malaysia untuk melaksanakan kegiatan KRI Fatahillah-361 Peduli, Selasa (24/8/2022).

Baca Juga  Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

KRI Fatahillah-361 Peduli melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako kepada panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di pesisir Pulau Sebatik.

Komandan KRI Fatahillah-361, Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, S.E. dalam keterangannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain merupakan bagian dari wujud syukur prajurit KRI Fatahillah-361 dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, juga merupakan wujud nyata kehadiran dan kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat terutama di wilayah perbatasan.

Baca Juga  Peduli Bencana, Satlantas Polres Serdang Bedagai Gelar Baksos Bagikan Nasi Bungkus

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat yang berada di wilayah perbatasan. Terlebih lagi, semoga bakti sosial ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu dan membutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga  Pasiter Kodim : Mengenal "Stunting" dan Efek pada Pertumbuhan Anak, Satgas TMMD Berikan Penyuluhan

“Hal ini dilaksanakan juga sebagai bentuk implementasi instruksi Kepala Staff Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, bahwasanya agar keberadaan TNI Angkatan Laut dimana saja, harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama masyarakat pengguna laut” pungkas Komandan KRI Fatahillah-361, Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, S.E. (TN/Pen Lanal Nunukan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *