MinselNusantara

Kukuhkan Paskibraka Kab. Minsel Tahun 2022, Ini Pesan Bupati Franky Donny Wongkar

Loading

FDW : “Selamat bertugas, laksanakan tugas kalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera dengan rasa bangga dan penuh tanggung jawab. Jadilah ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa”

Terasnkri.com | Minsel, Sulut
– Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanakan di aula Waleta kantor Bupati Minsel, yang dihadiri Forkopimda Minsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Minsel, serta para orang tua anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Senin (15/08/2022).

Berdiri tegap sebagai Inpektur Upacara di hadapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bupati Franky Donny Wongkar menyampaikan amanatnya.

“Pada hari ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dan semua yang hadir disini, saya ingin mengucapkan rasa syukur sekaligus kecintaan dan kebanggaan saya, terutama kepada adik-adik sekalian, yang telah terpilih dan baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Replublik Indonesia ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 di Kab. Minahasa Selatan, ” ungkapnya.

Baca Juga  Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Singingi dan Jajaran Berbagi Amal

Selanjutnya Bupati FDW menyampaikan bahwa terpilihnya menjadi salah satu Personel pasukan pengibar bendera merupakan suatu kesempatan dan pengalaman yang tidak ternilai harganya.

“Ada begitu banyak teman-teman kalian diluar sana yang juga memiliki keinginan yang sama, memperoleh penghormatan mengibarkan sang merah putih pada hari paling bersejarah bagi bangasa Indonesia. Namun demikian, dari seleksi yang ketat, serta proses latihan yang tidak kenal lelah adik-adik mampu tampil menjadi yang terbaik, ” ujar Franky.

Baca Juga  Bagikan Paket Sembako, Bentuk Kepedulian H. Momo pada Warga Sebatik Yang Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Franky Donny Wongkar juga menyampaikan beberapa pesannya kepada pasukan pengibar bendera yang akan bertugas.

Yang pertama, Franky Wongkar meminta agar melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan penuh kebanggaan dan keberanian, sebagaimana makna warna pada sang merah putih. Resapi dan pahami ada begitu banyak nilai-nilai perjuangan dan patriotisme dalam menghadapi tantangan sebagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol kedaulatan bangsa.

Yang kedua Franky Wongkar juga berpesan, laksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan penuh hati disertai dengan niat yang tulus ikhlas, sebagai unjung tombak pemersatu persatuan bangsa. Kibarkan sang merah putih dengan percaya diri, jangan rendah diri. Wujudkan kecintaan kebanggaan dan semangat kalian sebagai anak bangsa dengan mengibarkan bendera esok hari dengan tegak dan berwibawa.

Baca Juga  Pj. Bupati Buru Isyaratkan Akan Ada Mutasi ASN

“Ingat bahwa bendera adalah lambang Negara, lambang kehormatan Negara, lambang kedaulatan negara.
Maka esok hari kibarkan sang merah putih hingga kepuncak sebagai simbol kita meraih kemerdekaan dan kejayaan,” tuturnya sembari menutup pesannya. (Corry Nj)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *