NunukanPemkab Nunukan

Bagikan Bendera Merah Putih, Semangat Bakesbangpol serta Ormas Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera yang dilakukan oleh Kemendagri dan didukung penuh oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Kabupaten Nunukan terus menggelora.

Sejak seminggu terakhir hingga Senin (15/08/2022) aktifitas tersebut juga dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Nunukan bersama forum dan organisasi kemasyarakatan dengan sasaran pembagian pada angkutan umum dan pengendara roda dua. Selain itu juga dilakukan pemasangan 25 bendera merah putih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti Nunukan.

Baca Juga  Bupati Apresiasi Perpustakaan Desa Sungai Nyamuk dan Diastri Arifin Maju Ke Tingkat Nasional

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Nunukan H. Abdul Karim M Si,  tentunya jumlah yang dibagikan tidaklah mencukupi namun dirinya tetap menghimbau masyarakat agar memasang bendera Merah Putih selama 1 Bulan Penuh (1 hingga 31 Agustus 2022).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam simpul Bhineka Tunggal Ika”, ujar H. Karim.

Lebih lanjut dikatakannya selain bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam simpul Bhineka Tunggal Ika, bendera Merah Putih merupakan identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar di seluruh wilayah NKRI, tidak terkecuali di perbatasan antar negara ini.

Baca Juga  Budayakan Literasi Bangun Peradaban, Dinas Perpustakaan Luncurkan POCADI dan iNunukan
Baca Juga  Wabup H. Hanafiah Irup Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI Tahun 2023

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi serta inisiatif dari forum dan ormas yang telah melaksanakan kegiatan ini bersama Bakesbangpol, serta apresiasi kepada instansi terkait yang turut melaksanakan kegiatan ini”, ujarnya. (TN/Prokompim Nnkn)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *