NunukanOlah Raga

Kodim 0911/Nunukan Gelar Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Sebagai ajang pencarian bakat atlet sepak bola di kalangan pesantren, Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0911/Nunukan, resmi digelar di Stadion Sei Bilal Nunukan, Senin (20/6/2022).

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han mengatakan, kejuaraan ini merupakan jalinan silaturahmi antar pondok pesantren yang ada di Kabupaten Nunukan itu sendiri. Liga santri ini juga bagian dari memberikan ruang bagi kalangan santri, dalam mengembangkan olahraga sepak bola dikalangan Pesantren.

Baca Juga  Arogan, Oknum Kepsek SDN 010 Desa Plaju Sembakung Diadukan ke Diknas Kab. Nunukan

“Satu inisiasi KSAD dalam mengembangkan olahraga di kalangan pesantren, ajang ini juga sebagai upaya dalam mencetak bibit sepak bola kedepannya,” katanya.

Kegiatan dihadiri oleh segenap unsur FKPD diantaranya Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca, Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H, S.I.K, MH, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.T.han. M.Han, Dan Sub PM Nunukan Letda Cpm Catur, Perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri Nunukan serta tamu undangan lainnya.

Liga Santri ini juga bagian dari penyaluran bakat bagi santri dalam sepak bola. Sebab sudah banyak atlet nasional seperti Nadeo, Evan Dimas, Witan, serta sejumlah nama lainnya yang ada di tim nasional juga dari kalangan pesantren.

Baca Juga  Kasasi Dikabulkan, Hukuman Sattar Bin Tambrin Berkurang

Bupati Nunukan diwakili oleh Sekda Nunukan Serfianus, S.I.P, M. Si, memberikan apresiasi dan berharap ajang ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya kedepan.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Gandeng BNN Kab. Nunukan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

“Sangat apresiasi dan turut bangga atas digelarnya ajang Piala Bergengsi ini. Kita semua tahu bahwa masih banyak potensi atlet yang ada di pesantren, sehingga Liga Santri ini adalah ruang bagi santri dalam meraih prestasi olahraga, khususnya sepak bola” tutupnya. (TN/Pendim 0911/Nunukan)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *