Manggarai TimurNTTNusantara

Expo Pendidikan Manggarai Timur Dengan Tema “Serentak Bergerak Wujudkan Profil Pelajar Pancasila”

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur menggelar Expo pendidikan dengan tema “Serentak Bergerak Wujudkan Profil Pelajar Pancasila”, Kegiatan ini berlangsung di Centra IKM Rana Tonjong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Selasa (17/05/2022)

Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Basilius Teto dalam sambutanya menggungkapkan kurikulum Merdeka Belajar didorong agar berpusat pada siswa dan belajar sesuai dengan kebutuhan siswa serta Perlombaan bertujuan untuk menjaring potensi dan bakat dari siswa itu sendiri.

Baca Juga  Sering Disalahgunakan, Polres Agam Sita Puluhan Pistol Mainan

“Hardikanas hari ini, Dinas PPO Manggarai Timur menyelenggarakan Expo pendidikan, menyelenggarakan lomba, produk karya siswa sebagai hasil pembelajaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala dinas PPO menyampaikan bahwa kegiatan ini lanjut sampai tanggal 18 Mei untuk mengadakan Simposium dan mengajak semua Guru baik di tingkat SD maupun SMP untuk mengikuti apel Hari Kebangkitan Nasional di Lehong.

“Besok, Rabu 18 Mei mengadakan simposium dan saya mengajak semoga pada tanggal 20 mei, Bapak dan Ibu guru bisa menghadiri kegiatan ini di Lehong sekaligus apel Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga  Polda Banten Bagikan 12.000 Masker di Pasar Baros

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan menegaskan agar siswa itu berakhlak mulia, berkebhinekaan tunggal, gotong royong, kreatif inovatif, bernalar kritis, dan mandiri.

“Pelajar Matim harus bernalar positif, kritis, menganalisa berita. Mengkritisi berita hoaks menjaadi salah satu tujuan Merdeka Belajar,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dians PPO Matim karena telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Puncak kegiatan ini pada tanggal 20 mei dan di situlah gebyarnya,”ungkap Sekda Matim.

Baca Juga  Satlantas Polres Kuansing Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Dalam kegiatan ini ada berbagai perlombaan yang dibawakan oleh siswa antara lain; Pidato, Cerita Bertutur, dan Paduan Suara. Kemudian untuk agenda lain; gelar karya siswa, tarian daerah, danding/sanda siswa, dan Band/musik. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *