MinselNusantara

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH., Bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang M.Th Menghadiri Shalad Ied 1443H

Loading

Terasnkri.com | MINSEL, SULUT – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang M.Th menghadiri Shalad Idul Fitri 1443 H 2022. Shalad Idul Fitri tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (02/05/2022).

Turut menjaga, mengamankan jalannya Shalad Ied 1443 H 2022 tersebut, Umat Kristen Yang Tergabung dalam “PANJI YOSUA” yang telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Polres Minsel. khatib dalam Shalad Ied tersebut yaitu DR. H. Dulsukmi Kasim, LC.,M.HI.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkr, SH., mengatakan kita tentu meyakini bahwa di balik Pandemi ini tentu ada hikmah yang dapat kita ambil bersama.

Baca Juga  Diduga Beredar Surat Undangan Pengurus Lama PUSKUD Provinsi Sulut, Dinilai Ilegal

Salah satunya kita bisa lebih mendekatkan diri dan memperbaiki hubungan kita dengan ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA kearah yang lebih baik dan kita tentu menyadari, melaksanakan Ibadah Puasa selama sebulan penuh dalam keadaan pandemi yang penuh dengan tantangan dan keterbatasan bukanlah hal yang mudah. Namun kita justru harus bersyukur karena selama berpuasa, kita diajarkan untuk menjaga kebersihan hati dan diri kita, “ungkap Bupati Franky.”

” Mari kita pererat tali silaturahmi untuk saling memaafkan dan Membuka lembaran baru dan menutup lembaran lama yang mungkin telah ternoda oleh salah dan khilaf dan mengajak seluruh elemen masyarakat minahasa selatan. Mari kita bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu ekonomi, sosial, dan pilitik yang berkembang saat ini. Hendaklah kita berhati-hati dan jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali suatu informasi atau berita, sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta, mari kita junjung RAHMATANLIL’ALAMIIN dan ajaran cinta islam damai yang dalam balutan rasa persaudaraan, saling menghargai dan menjaga persatuan dalam bingkai naungan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” katanya”

Baca Juga  Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang M.Th Hadiri Ibadah Pembukaan Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng 2022

Turut hadir pada Ibadah Shalat Ied tersebut, Kapolres Minsel AKBP. C. BAMBANG HARLEYANTO, SIK.,
Dandim 1302 Minahasa; Diwakili Oleh BPK PELTU J SONDAKH., Direktur MA’HAD AL-JAMI’AH IAIN SULTAN AMAI GORONTALO yang juga Sebagai Khatib DR. H. DULSUKMI KASIM, LC.M.HI., Pembina Pondok Karya PembangunanManado yang juga sebagai Imam Bapak ABDURRAHMAN YUNUS, SH., Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan, yang juga sebagai Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan Bidang Keagamaan Haji Ismail Mudin., Ketua Pengurus Hari-Hari Besar Islam Kabupaten Minahasa Selatan Iskandar Eki., Panji Josua., Para Pimpinan Ormas Islam. (Corry Nj)

Baca Juga  Tepati janji, Bupati Minsel FDW Berikan Bonus kepada Atlit Peraih Medali di PORPROV

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *