ManggaraiNusantara

Wujudkan Pariwisata Holistik, OMK Setasi Muwur Lakukan Perarakan Jalan Salib Suci

Loading

Terasnkri.Com | Mangarai, NTT-
Umat katolik Stasi Santu Petrus Muwur Kecamatan Rahong Utara kabupaten Mangarai Propinsi Nusa Tengara Timur (NTT) sangat antusias lakukan perarakan jalan salib suci dengan penuh hikmad, Jumat (15/04/2022).

Peringatan kematian Kristus Yesus atau Jumat Agung yang jatuh pada hari ini, jumat 15 April 2022 dikemas dalam berbagai cara oleh umat Katolik diseluruh dunia.

Distasi Santu Petrus Stasi Muwur kecamatan Rahong Utara, Orang mMda Katolik (OMK) menggelar jalan Salib Suci. Perhentian pertama, start dari dusun Lando hingga sampai diperhentian keempat belas tepat dipelataran Gereja Stasi St. Petrus Muwur Jumat pagi.

Baca Juga  Mantan Kepsek SDI Lenang Neros Tutup Usia, Upacara Pelepasan Jenasah Oleh PGRI Cabang KKU

Perarakan penyaliban Yesus ini serupa dengan kisah perjalanan yesus disalib seperti yang tertuang didalam Injil. Perarakan jalan Salib ini diperankan oleh semua umat Katolik Stasi St. Petrus Muwur. Prosesi jalan Salib ini sepanjang jalan kampung lando dan muwur hingga gereja Stasi St. Petrus Muwur.

Baca Juga  Polres Sergai Rakor Protokol Kesehatan, AKBP Robin Simatupang : ASN, TNI-Polri Harus Menjadi Contoh Masyarakat

Ketua organisasi OMK Stasi Muwur Milianus Jehumar mengatakan, perarakan jalan salib dimulai dengan sesi Yesus memikul salib ke bukit Golgota.

“Kita menggelar jalan salib suci pada jumat agung ini supaya umat katolik disini benar benar merenungi dan mendalami kesengsaraan yesus dalam memikul salib untuk menyelamatkan manusia” kata Milianus Jehumar

Prosesi jalan salib, lanjut Milianus berlangsung selama dua jam dan diikuti oleh ratusan umat Katolik dari Stasi Muwur. Semoga dengan mengenangkan peristiwa jalan salib, umat Stasi Muwur dapat mencermati dan selalu berpedoman pada kehendak Tuhan.

Baca Juga  Deteksi Dini Ancaman di dalam Hutan, Ditbinmas Polda Banten Bersama Perhutani KPH Banten Gelar Rakor

Pantauan media terasnkri.com dilokasi, selama pergelaran jalan salib suci, tetap mematuhi protokol kesehatan dan penuh dengan hikmad.

Reporter : Frdensius Jami.

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *