DPRD NunukanNunukan

Tindaklanjuti Hasil Monitoring LKPJ Bupati Nunukan 2021, DPRD Nunukan Gelar RDP

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Para anggota legislator DPRD Nunukan kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk menindaklanjuti hasil monitoring LKPJ Bupati Nunukan tahun 2021, Senin (11/4/2022) di ruang rapat DPRD Ambalat 1 Kantor DPRD Nunukan jalan Ujang Dewa Sedadap Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rustam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nunukan.

RDP LKPJ Bupati 2021 Rapat Dengar Pendapat (RDP) Hasil Monitoring LKPJ Bupati 2021.

Baca Juga  Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Lantik Pejabat Eselon II,III,IV di Lingkungan Pemkab Nunukan Tahun 2022

Rapat Dengar Pendapat Hasil Monitoring LKPJ Bupati 2021tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa didampingi Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh, SE, dan juga di hadiri anggota DPRD Nunukan lainnya.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa mengatakan, agenda RDP ini bertujuan meminta klarifikasi atau Penjelasan OPD terkait, terhadap pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2021.

”Sesuai dengan yang diagendakan hari ini membahas tentang tindak lanjut hasil monitoring LKPJ Bupati Nunukan Akhir Tahun Anggaran 2021,” kata ketua DPRD Hj Leppa.

Dari hasil monitoring DPRD Nunukan, masih terdapat kegiatan yang tidak tepat sasaran, tentunya hal ini akan menjadi catatan dan rekomendasi sebagai bahan evaluasi ke Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Sesdilu Kunjungan Lapangan di Pulau Sebatik

Meski demikian, anggota legislatif menilai pembangunan di Kabupaten Nunukan juga sudah menunjukkan pemerataan di sejumlah bidang, bukan hanya fokus di satu kecamatan saja namun realisasinya sudah merambah ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Sebagai mitra Pemerintah Daerah, DPRD Nunukan berkewajiban mengawasi jalannya program pembangunan yang terealisasi.

Namun apabila ada yang tidak sesuai dengan peruntukannya untuk masyarakat maka lembaga Perwakilan Rakyat ini andil mengawal setiap aspirasi masyarakat sebagai catatan strategis ke Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Wabup Hanafiah Monitoring Proyek Pembangunan di Nunukan Selatan

Sebagai saran dan masukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota legislatif berharap agar instansi terkait memperketat Perencanaan pembangunan di setiap Kecamatan baik spesifikasinya maupun yang bersifat teknis lainnya.

Tujuannya adalah agar Output pembangunan bisa di gunakan sepanjang tahun oleh masyarakat sesuai dengan azas manfaat dan tidak lagi membebani tahun anggaran berikutnya. (TN/**)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *