BolmutNusantara

Rakor Pendidikan, Bupati Bolmut Depri Pontoh Berharap Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Capai Target

Loading

Terasnkri.com| Bolmut, -Rapat Koordinasi dan Evaluasi Satuan Pendidikan se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), serta target vaksinasi usia 6-11 tahun sukses dilaksanakan.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (22/3/2022).

Dalam rakor tersebut, Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan kepada seluruh kepala satuan pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMP untuk memaksimalkan pelayanan pendidikan disetiap jenjang satuan pendidikan agar menciptakan tatanan serta kualitas penyelenggara pendidikan yang lebih baik serta akan melahirkan para peserta didik yang berkualitas, bisa bersaing dengan peserta didik dari daerah lain.

Baca Juga  Memutus Mata Rantai Covid-19, Kabid Humas Polda Banten Jangan Terhasut Ajakan Mudik

Hal ini harus dibarengi dengan kreativitas para pendidik pembelajaran disetiap jenjang satuan pendidikan akan bisa diukur dari kualitas dan kuantitas para pendidik akan melahirkan peserta didik yang bisa berdaya saing dari semua aspek pembelajaran.

Sehingga keberhasilan Pembangunan dibidang Pendidikan akan benar-benar dirasakan dalam pemenuhan pelayanan dasar pendidikan secara berjenjang. Disinilah peran pendidik untuk mendudukan tugas profesinya sebagai pengajar dan pendidik.

“Proses ini dibutuhkan kreativitas pendidik yang berkualitas  sehingga akan lahir generasi yang berakhlak mulia serta akan menjadi aset bangsa ini kedepan, “ujar Bupati Depri Pontoh.”

Baca Juga  SMP Negeri 3 Sinonsayang Gelar Penamatan sekaligus Perpisahan Kelulusan 24 Siswa Kelas IX

Pada kesempatan yang sama,  Bupati menyampaikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus lebih di pacu dan ditingkatkan target vaksinasi pada dosis 1 dan 2. Bupati Depri menghimbau terkait vaksinasi terhadap pelajar, diharapkan orang tua mengizinkan dan mendorong serta memotivasi anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Bupati Depri berharap akhir bulan ini, “target vaksinasi anak akan mencapai 100 % di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tutur Bupati Depri Pontoh.

Untuk diketahui pencapaian Vaksinasi siswa SD dosis satu 72,33 %, dosis dua 0,23 %.

Baca Juga  Tabrak Pohon, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia di TKP

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Bolmut dr. Jusnan c. Mokoginta MARS, Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis S.Pd., M.M, Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani S.STP., M.H, serta para kepala sekolah se-kabupaten Bolmut. (Fad/Kominfosandi-Bolmut)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *