MinselNusantara

Kadis Pendidikan Minsel Fietber Soleman Raco Sesalkan Kasus Kekerasan Guru Terhadap Siswa di SMPN 2 Sinonsayang

Loading

terasnkri.com Minsel – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minahasa Selatan Fietber Soleman Raco menilai kasus kekerasan guru terhadap siswa di SMP Negeri 2 Sinonsayang harus disikapi secara benar jangan menganggap itu sepele.

“Selain tindakan hukum sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku, juga harus diterapkan hukuman etik kepada pelakunya. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini”, “ungkap Raco, Jumat (18/03/2022) di rumah siswa yang mengalami tindak kekerasan Desa Boyongpante Kecamatan Sinonsayang.

Baca Juga  Progres Pembangunan HUNTAP Korban Bencana alam Pantai Amurang

Fietber Raco menyesalkan terjadinya tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang oknum guru SMP N 2 Sinonsayang tersebut. Menurutnya, kasus ini mencoreng citra pendidikan di kabupaten minahasa selatan.

Kasus tindakan kekerasan ini seorang guru di SMP N 2 Sinonsayang memukul siswanya didalam kelas saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sedang berlangsung.

Menurut Fietber Soleman Raco peristiwa itu juga dapat menimbulkan keresahan atau kecemasan para orang tua siswa terhadap anak-anaknya di sekolah. Sebab kata dia, pelaku kekerasan ini justru adalah orang yang seharusnya mendidik dan melindungi anak-anak dengan penuh kasih sayang.

Baca Juga  Pemdes Bolangitang Kembali Realisasikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

“Saya mohon kepada pemangku kepentingan pendidikan di kabupaten Minahasa Selatan, khususnya kepala -kepala sekolah dan guru-guru untuk memperhatikan agar tidak terjadi lagi tindak kekerasan terhadap siswa” tegas Raco.

Raco juga menambahkan, siswa adalah aset pendidikan yang paling berharga, dan pendidikan adalah investasi kemanusiaan yang menentukan maju atau tidaknya bangsa kita nanti. Maka jangan ada lagi tindak kekerasan terhadap siswa, baik fisik maupun psikis. Pendidikan harus dilakukan dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab profesional yang tinggi.

Baca Juga  Razia Antisipasi Keributan Jelang Nataru, Polres Bolmut Musnahkan Babuk Miras dan Knalpot Bising

Ia mendukung mayoritas guru di Minsel yang sudah berusaha keras dan sungguh-sungguh membantu orang tua dan pemerintah mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Dengan adanya kasus seperti ini tentu bisa mengotori citra guru dan pendidikan yang sudah dibangun selama ini,” tutup Raco. (Jem)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *