NunukanPemkab Nunukan

Bupati Laura Buka Rakor Peta Jalan dan Renaksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir dalam acara Pembukaan Rapat Pembahasan Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan yang digelar di ruang VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Kamis (10/03/2022).

Rapat ini turut dihadiri PLT Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan, Inspektur Inspektorat, Pimpinan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Kepala Kantor OJK Kaltim, Kepala KPPN Nunukan, Pimpinan Bank Kaltimtara serta Kepala Dinas dilingkungan Pemda Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Pengurus KKB yang Baru, Bupati Laura Apresiasi Antusias Masyarakat

Pemerintah daerah sejak beberapa tahun terakhir melalui badan pendapatan daerah cukup konsen terhadap ETPD, disamping sebagai upaya penyesuaian dari perkembangan dan kemajuan teknologi, elektronifikasi transaksi ini adalah hal yang sudah waktunya untuk dilakukan dalam rangka untuk mengoptimalkan pendapatan melalui pajak dan retribusi yang menjadi kewenangan pemerintah daerah sehingga dengan diimplementasikannya ETPD ini dapat mendorong transparansi transaksi keuangan daerah.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pada sambutannya. Lebih lanjut Laura menyampaikan bahwa TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) yang sudah terbentuk ini memiliki tujuan mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang lebih baik, meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi dalam mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat dan mewujudkan keuangan yang inklusif serta meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital nasional.

Baca Juga  Bupati Laura Tinjau PAUD Pelangi Kasih Desa Pagaluyon Kecamatan Sembakung Atulai

“Tentunya banyak hal yang harus kita bicarakan dalam rapat kali ini, saya berharap kiranya kita semua dapat memberikan sumbang saran dan masukan sehingga Road Map/peta jalan dan rencana aksi elektronifikasi transaksi daerah dapat terwujud dengan baik yang nantinya bisa menjadi bahan gambaran bagi kita semua untuk menentukan langkah-langkah strategis kedepan”, ujar Laura. (TN/Prokompim Nnk)

Baca Juga  Pemda Nunukan Kembali Raih WTP yang Keenam Kalinya

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *