MinselNusantara

Desa Matani Mendapat Bantuan Akibat Bencana Banjir

Loading

Terasnkri.com | Minsel,Sulut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franki Donny Wongkar, SH. Dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th. Peduli degan warga Minsel yang terkena bencana Banjir, untuk itu Bupati dan Wakil Bupati mendatangi setiap desa yang mengalami dampak akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Minahasa Selatan yang terjadi beberapa hari belakangan ini yang mengakibatkan bencana banjir, diantaranya Desa Matani dan Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara ke - 75 Polres Minsel Adakan Bakti Sosial

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini membuktikan bahwa Pemerintah sangat peduli dengan masyarakat terlebih lagi kepada masyarakat yang mengalami bencana alam.

Kali ini Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th. berkesempatan datang di Desa Matani dan Matani Satu sekaligus langsung menyerahkan bantuan bagi yang terdampak bencana banjir. Dan kedatangan Wakil Bupati dan rombongan ini disambut oleh Hukum Tua dan Perangkat desa yang ada di desa Matani dan Matani Satu. Selasa, (08/03/2022)

Hadir bersama Wakil Bupati dalam kunjungan ini diantaranya Kadis Sosial, Sofie Sumampow, S.Pd., M.Si. beserta jajarannya, serta Camat Tumpaan Terry Lolowang, SE.

Baca Juga  Kapolres Sergai Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama MUI Kab. Sergai

Selesai penyerahan Wakil Bupati menuju lokasi untuk melihat secara langsung rumah warga yang rusak yang diakibatkan oleh bencana banjir, sekaligus melihat dan memperhatikan sejauh mana tingkat kerusakan akibat bencana untuk nantinya akan dijadikan usulan bantuan guna perbaikannya.

“Saya harapkan kepada Hukum Tua dan Masyarakat untuk melakukan kerja bakti bersama, guna untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana. Pemkab Minsel akan tetap memperhatikan masyarakat disini apalagi bagi mereka yang terkenak bencana” jelas Rembang.

Baca Juga  Paket Brownies Isi Sabu, Polres Minsel Amankan Dua Tersangka

Terakhir, Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th juga mengingatkan kepada masyarakat di desa Matani dan Matani Satu agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. (CorNay)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *