BolmutNusantara

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kabupaten Bolmut

Loading

Terasnkri.com | Bolmut, Sulut – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun 2022.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan tahun 2022 digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2023.

Musrenbangcam yang berlangsung hari ini, dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengawali Musrenbang di Kecamatan Bintauna pada pagi hari dan dilanjutkan pada siang hari di Kecamatan Sangkub.

Baca Juga  Silahkan Laporkan Kepada Kapolres Batubara Jika Ada Kejahatan di Desanya

Secara resmi membuka Musrenbangcam, Dikesempatan itu Bupati Hi. Depri Pontoh menyampaikan, pesan-pesan yang sama pula di Kecamatan Sangkub, Selasa (22/02/2022).

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan pesan dari sisi penggunaan Dana Desa, diharapkan agar selalu berorientasi pada program atau kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat.

Serta dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas masyarakat Desa dalam pengembangan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu atau kelompok masyarakat dan Desa.

Baca Juga  Tokoh Agama di Minsel dukung Keputusan Pemerintah Larang FPI

“Sehingga program kegiatan yang sifatnya dapat didanai oleh dana desa tidak perlu lagi diusulkan dan didanai oleh APBD Kabupaten yang dapat menyebabkan overlapping kewenangan. Inilah wujud kemandirian Desa,”jelasnya”

Bupati Bolmut Depri Pontoh kembali mengingatkan kepada seluruh OPD, bahwa dalam pencapaian RPJMD, maka dalam penyusunan Rencana Kerja tahun 2023 agar tetap fokus pada pencapaian Indikator Kinerja Utama di masing-masing OPD.

“Saya ingin memastikan diakhir periode masa jabatan saya tahun 2023 seluruh target sasaran dalam RPJMD dapat tercapai,” ungkapnya.

“Dan khusus kepada Bapelitbang, agar kedepannya dapat menyiapkan sebuah sistem penyelenggaraan Musrenbang yang lebih efektif dan efisien,”pesan Bupati Depri Pontoh diakhir sambutan.

Baca Juga  Mendapatkan Anugerah Awards Ke-2 Kampung Sehat, Ini Keunggulan Desa Perenek Sumbawa

Turut hadir dalam musrenbang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frangky Chendra, Pj. Sekda Bolmut Rachmat R. Pontoh, SH.,M.Si, para Asisten, para Staf Ahli, Staf khusus, para Pimpinan OPD Kabupaten Bolmut serta para Anggota DPRD Bolmut. (Fadly)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *