Manggarai TimurNusantara

Dekatkan Air Bersih, Kodim 1612/Manggarai Bangun Pompa Hydrom, Masyarakat Rana Mbeling Merasa Senang

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT- Dana bantuan presiden Joko Widodo, bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) melalui Pangdam IX/Udayana, pihak Kodim 1612/Manggarai membangun pompa hydrom untuk mendekatkan sumber air bersih bagi masyarakat.

Warga masyarakat dusun Ngusu, desa Rana Mbeling, Kec. Kota Komba Utara, kabupaten Manggarai Timur, provinsi NTT sudah menikmati air minum bersih masuk kewilayah itu dengan mengunakan pompa hydrom dengan jarak mata air sampai ke bak primer atau BPU sepanjang 850 Meter, (Rabu,09/02/2022)

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih terhadap  TNI AD yang sudah menghadirkan pompa hydrom ini, Yeremias Subantara selaku tokoh masyarakat kampung Ngusu mengucapkan terimakasih kepada Presiden Indonesia dan kepada pangdam IX/Udayana.

Baca Juga  Polres Tanah Laut Gelar Vaksinasi Khusus Tokoh Agama Forum Komunikasi Umat Beragama

“Terimakasih banyak kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Pangdam IX/Udayana, Bapak Dandim 1612/Manggarai dimana pada hari ini Rabu, 9 Februari 2022 kami telah dapat menikmati air minum bersih dari mata air sampai ke bak primer” ucap Yeremias

Sementara itu, melalui pesan singkat WhatsAppnya Kades Rana Mbeling Samforianus Arifman kepada media ini menyampaikan bahwa ini kerjasama TNI-AD dengan Pemerintah Desa (Pemdes) lewat bantuan presiden (Banpres).

“Ucapan terimakasih saya kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Pangdam IX/Udayana, Dandim 1612/Manggarai, Danramil 1612-04/Borong, tim teknis pompa hydrom, babinsa desa Rana Mbeling, dan semua masyarakat yang dengan caranya masing-masing telah mensukseskan program Presiden dan program panglima TNI masuk desa” jelas Kades Samforianus Arifman yang kerap disapa Foris

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke-36 SMPN 2 Sinonsayang Mengadakan Berbagai Macam Lomba

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat yang menikmati air minum bersih ini untuk tetap merawat dan menjaga dengan baik pompa hydrom tersebut

“Saya harapkan semoga masyarakat bisa merawat dan menjaga aset ini dengan baik” harap Kades Foris.

Sertu Nikson, teknis pompa hydrom mengatakan, tujuan dari program pembangunan pompa hydrom ini untuk membantu masyarakat memperoleh air bersih dengan jangkauan yang dekat. Air dari pompa hydrom ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan pertanian.

Baca Juga  Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Minsel Ke-19 Sukses Digelar Mengangkat Tema BERSAMA MELAKUKAN PERUBAHAN

“Dibangunnya pompa hydrom ini sangat membantu mereka terkait air bersih dimana masyarakat tidak lagi mengambil air yang jauh, dan proses pengerjaan pompa hydrom ini dimulai pertanggal 15 Januari 2022” tutup Sertu Nikson. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *