BolmongNusantara

Abner Patras Menang di Pilsang Desa Tiberias

Loading

Terasnkri.com | Bolmong – Akhirnya Masyarakat Desa Tiberias kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara boleh melaksanakan Pemilihan Sangadi (Kepala Desa). Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Tiberias Kecamatan Poigar digelar pada hari Kamis (03/02/2022).

Pilsang Desa Tiberias diikuti oleh 4 kandidat  calon Pilsang yang bersaing memperebutkan suara rakyat untuk tampil sebagai pemenang dalam halatan Pilsang Desa Tiberias.

Dalam Pilsang Desa Tiberias dimulai jam 08.00 pagi pembukaan kotak suara yang dilanjutkan dengan pencoblosan sampai jam 13.00 dan dilanjutkan dengan perhitungan suara yang dimulai dari dusun 1 sampai dengan dusun 5.

Dari hasil Perhitungan suara Abner Patras tampil sebagai Pemenang, dengan mengalahkan tiga rivalnya dengan mengantongi suara terbanyak.

Baca Juga  Sebanyak 619 Pejabat di Matim di Lantik Secara Virtual

Abner Patras mengantongi : 454 suara, Meike Saburo mengantongi : 243 suara, Derius Mangapu mengantongi : 107 suara, Dan Ferdy Gampu mengantongi : 285 suara. Jumlah pemilih  seluruhnya 1.197 suara, yang memilih 10.97 suara.

Salah satu masyarakat Desa Tiberias yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini mengatakan, “Semoga dengan terpilihnya Sangadi yang baru Desa Tiberias semakin maju dan rakyat semakin sejahtera, serta dana desa dapat dikelola dengan baik sebagaimana mestinya serta mengutamakan program atau kegiatan yang mampu mendorong pendapatan masyarakat Desa Tiberias”.

Dalam sambutan Sangadi terpilih Abner Patras mengatakan, “Pemilihan Sangadi merupakan proses yang banyak menyita waktu, dan semoga ini  semua merupakan sebuah pendewasaan dalam menjalankan demokrasi pemilihan Sangadi. Banyak pelajaran yang bisa kita jadikan hikmah dari semua itu, hingga dijadikan ajang berfikir bagaimana memajukan Desa Tiberias yang kita cintai ini,”.

Baca Juga  Demo di Jayapura, Korem 172/PWY Siagakan Personil Backup Kepolisian

“Pandangan saya atas apa yang menjadi visi misi saya ketika mencalonkan diri, dan sekarang tinggal direalisasikan semua itu atas kehendak Tuhan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana tetap menjaga kerukunan warga, yang kemarin kita saling beda pilihan, sedikit ada gesekan, semua itu wajar dan proses demokrasi yang lazim, akan tetapi saya mohon hal itu jangan sampai berkepanjangan, tentunya setelah dilantik saya akan menjadi Sangadi bagi semua masyarakat desa Tiberias tidak ada perbedaan lagi,” kata Abner

Baca Juga  Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik PAUD Sinar Leleng

Lanjut Abner mari kita saling bersama-sama bahu membahu dan berkolaborasi dengan baik.

“Marilah kita pandang jauh kedepan, dengan penuh harapan dan semangat membangun, melengkapi ketertinggalan kemiskinan, infrastruktur, SDM, dan sebagainya, semuanya tidak bisa dijalani sendirian ini adalah tugas kita bersama” tutup Abner. (Christian)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *