NunukanPemkab Nunukan

Bupati Nunukan Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021

Loading

Laura :  Siapkan segala sesuatunya demi kelancaran Pemeriksaan

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyatakan kesiapannya untuk dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Kaltara dan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPK RI perwakilan kaltara atas komunikasi dan koordinasi yang cukup baik.

Hal itu disampaikan saat mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI secara daring di ruang pertemuan VIP lt. IV Kantor Bupati Nunukan, Rabu (25/01/2022).

Penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2021 adalah merupakan tahun ke tujuh pemerintah kabupaten Nunukan melaksanakan sepenuhnya berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 72 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan yang berbasis Akrual dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah, serta Permendagri 108 Tahun 2016 tentang Penggolongan dan Kodefikasi barang milik Daerah.

Baca Juga  Danrem 092/Maharajalila Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0911/Nunukan

Diawal sambutannya, Laura menyampaikan kesiapan pemerintah daerah untuk pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah 2021, Bupati Laura juga mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada BPK RI perwakilan provinsi Kalimantan Utara atas komunikasi yang cukup baik selama persiapan pemeriksaan awal entry meeting.

“Saya sangat berterima kasih kepada BPK RI perwakilan provinsi Kalimantan Utara atas komunikasi dan koordinasi yang cukup baik selama ini yang telah dilaksanakan, sehingga banyak informasi – informasi  pendahuluan yang kami dapatkan sebelum entry meeting hari ini”, ujarnya.

Baca Juga  Speed Boat SB Riyan Terbalik, 5 Orang Meninggal Dunia

Di akhir sambutannya, Laura juga menyatakan bahwa pemerintah kabupaten Nunukan menyambut baik pemeriksaan LKPD tahun 2021 dan akan segera menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepala OPD terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran Pemeriksaan.

“Selanjutnya kami dari pemerintah juga menyambut baik untuk pemeriksaan LKPD tahun 2021 ini dan kami sekaligus juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepala OPD terkait juga untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran Pemeriksaan LKPD tahun 2021, selanjutnya untuk hal-hal teknis lainnya langsung berkoordinasi pada Tim yang diutus untuk melakukan pemeriksaan kurang lebih selama 25 hari di Kabupaten Nunukan”, tutup Laura.

Baca Juga  Bupati Laura Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana di Kejari Nunukan

Dalam Entry Meeting ini, BPK Perwakilan Kaltara akan melaksanakan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), pemeriksaan pendahuluan Long Form Audit Report (LFAR), dan pemeriksaan atas bantuan keuangan (Bankeu). (TN/Adv)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *