NunukanPemkab Nunukan

Bupati Laura Hafid Kembali Launching Subsidi Ongkos Angkut (SOA) Penumpang Nunukan – Long Bawan PP Tahun 2022

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid resmi me-launching penerbangan perdana pesawat Susi Air rute Nunukan-Long Bawan pulang pergi (PP) melalui kegiatan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang udara tahun 2022, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan launching digelar di halaman Bandara Nunukan dengan prosesi gunting pita yang dilakukan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan disaksikan oleh tamu undangan sebagai tanda penerbangan SOA penumpang tahun 2022 diluncurkan.

Bupati Nunukan dalam sambutannya mengatakan SOA Penumpang adalah merupakan salah satu Program andalan pemerintah daerah dalam rangka membantu masyarakat khususnya yang ada di 5 kecamatan yang ada di wilayah Krayan.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Pangdam V/Brawijaya di Kabupaten Nunukan

“Program SOA ini adalah salah satu program andalan kami di pemerintahan daerah kabupaten Nunukan dalam rangka membantu masyarakat kita yang berada di Krayan, kita tahu bersama pesawat merupakan satu-satunya akses untuk menjangkau wilayah Krayan. Sementara harga tiket pesawat relatif mahal, kadang tidak terjangkau oleh masyarakat kita,” kata Laura.

Lebih lanjut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan Ini adalah upaya pemerintah daerah agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di daerah yang keterbatasan akses seperti Krayan dan Lumbis. Hal ini penting untuk dilakukan agar peran pemerintah dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Empat Pengurus Organisasi di Kecamatan Sebatik Timur Resmi Dilantik

“Volume penerbangan rute Nunukan-Long Bawan (PP) selama tahun 2022 sebanyak 350 flight yang terdiri 300 reguler ditambah 50 extra flight dengan anggaran sebesar Rp. 5.587.714.825,-, ini akan kita kondisikan jika ada tamu dari luar yang akan berkunjung ke Krayan, adapun tujuan kita untuk membantu atau meringankan masyarakat yang ada di Krayan, dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya. Kedepan pemerintah daerah akan terus berupaya agar daerah dengan keterbatasan akses transportasi dan komunikasi ini dapat diberikan stimulan melalui berbagai program. Sehingga kesenjangan harga dengan wilayah perkotaan dapat terus ditekan dan diperkecil”, tutup Laura. (TN/Adv)

Baca Juga  Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa 2021, Pemerintah Desa Bukit Aru Indah Gelar Musyawarah Desa

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *