NunukanPemkab Nunukan

Ramah Tamah Bersama Danrem, Bupati Laura Mengatakan Pentingnya Silaturahmi Terus Terjalin

Loading

Bupati Laura : Selama ini, Sinergitas telah terjalin begitu baik, semoga kedepan akan lebih baik lagi

TERASNKRI.COM – Hal itu dikatakan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dalam ramah tamah Pemerintah Daerah Nunukan dengan Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Rifki, SE, M.M, yang dilaksanakan di Cafe Sayn Nunukan, Selasa (18/01/2022). Bupati Laura menyambut baik kedatangan Danrem bersama istri dan rombongan yang telah berkunjung di Kabupaten Nunukan.

Pada  kesempatan itu, Bupati Laura mengatakan Kabupaten Nunukan yang paling ujung di Kalimantan Utara dengan 21 Kecamatan dan 232 Desa, 8 Kelurahan, dengan  jumlah penduduk penduduk kurang lebih 195 ribu jiwa, yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia, baik darat, maupun laut, Kabupaten Nunukan merupakan pintu gerbang keluar masuk barang dan orang dengan berbagai kepentingan, baik legal maupun ilegal.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Sosialisasi SKB Pembubaran FPI

“Mudah mudahan kunjungan Danrem beserta rombongan menambah sinergitas kita, terus silaturahmi, karena terus terang kami selaku Pemerintah Daerah Nunukan sangat membutuhkan kerjasama baik sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Dan Alhamdulillah selama ini juga berjalan dengan baik”, jelas Bupati Laura.

Lebih jauh, Bupati Laura juga menambahkan bahwa komunikasi dan koordinasi selama ini terjalin sangat baik dengan Danrem sebelumnya, bahkan terkadang koordinasi melalui via WhatsApp, diharapkan akan terus berlanjut dan ditingkatkan untuk kedepan lebih baik lagi.

“Begitu juga dengan Danrem sebelumnya pak, kalau ada apa-apa langsung saya WA, karena beginilah di perbatasan pak kadang ada persoalan, kami di Pemerintah Daerah tidak menjangkau dari sisi keamanan dan sebagainya, disinilah dibutuhkan komunikasi dan koordinasi untuk membantu masyarakat. Kami juga pemerintah daerah membutuhkan saran dan masukan dalam memberikan pelayanan kami khususnya untuk masyarakat Nunukan”, ungkap Bupati Laura.

Baca Juga  Kado HUT Kemerdekaan RI, 713 Warga Binaan Lapas Nunukan Mendapat Remisi

Sementara itu, Danrem 092/Maharajalila mengatakan bahwa jabatan sebagai Danrem ada dalam undang undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI itu ada tugas sebagai operasi perang dan operasi selain perang. ONB terdapat 14 poin, diantaranya ada 6 poin adalah membantu pemerintah daerah, pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana, dan lain lain.

“Intinya disitu ada poin dalam membantu Pemerintah Daerah, jadi pemerintah daerah dapat memanfaatkan institusi TNI di daerah. Tapi memang di dalam juga ada kewajiban pemerintah daerah membantu instansi vertikal. Jadi sah sah aja rasanya apabila pemerintah daerah  membantu Kodim, Polres dan lain lain, itu tercantum dalam aturan pemerintah”, jelas Danrem Rifki.

Terkait sinergitas, Komandan Korem 092/Maharajalila menjelaskan sudah seharusnya instalasi vertikal di bawah tingkat kodim harus bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah.

Baca Juga  Pasien NNK-38 dinyatakan Sembuh, Kabupaten Nunukan Menuju Zona Hijau

“Sudah keharusan, dan seharusnya terjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, apabila ada satuan TNI di Daerah. Pemerintah Daerah merasa TNI tersebut tidak ada perannya atau tidak bisa membantu, berarti tentu ada yang salah disitu”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Nunukan karena sudah banyak membantu Kodim.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada  Ibu Bupati Nunukan karena selama ini saya melihat dan dengar dari Dandim, Ibu Bupati banyak membantu kepada Kodim seperti TMMD dan sebagainya”, tutup Danrem. (TTN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *