Manggarai TimurNTTNusantara

Rindu Punya Kapela Baru, Panitia Pembagunan Gereja St Yosep di Waso Membutuhkan Donatur

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Panitia Pembangunan Gereja Katolik Stasi St Yosep Waso, paroki St Yusuf Benteng Jawa, Keuskupan Ruteng yang berlokasi di Desa Golo Rentung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Flores NTT, membutuhkan donatur dari dari berbagai pihak.

Kronologis dibangunnya kembali Gereja Katolik St Yosep ; Tahun 1985-1986 awal berdirinya Kapela Stasi St Yosep Waso,gereja ini dulu dibuat berdasarkan swadaya umat yang berada didesa golo rentung,karna Satu satunya gereja/Kapela yang ada di wilayah itu.Gereja/Kapela ini atapnya  seng,dinding papan apa adanya dan berlantai semen, semua material dan sewa kelolahnya oleh umat itu sendiri.

Baca Juga  SMAN 3 Borong Bersama Polsek dan KKI Sambangi Rumah ODGJ

2016 Kapela St Yosep genap umur 30 Tahun, dan diumur inilah Kapela yang termakan usia, diguncang angin topan dan hancur porak poranda.

Setelah kejadian itu, umat Stasi St Yosep berinisiatif membangun Kapela darurat disekitar itu, untuk berdoa dihari Minggu. 2019 umat Stasi St Yosep membentuk pantia kecil, yaitu panitia pembangunan gereja.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja St Yosep Waso,Yustinus Rudin mengungkapkan, pembangunan Kapela katolik stasi St Yosep di Waso, dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama umat yang ada diwilayah itu.

“Untuk dana awal pembangunan Kapela Stasi St Yosep ini, dari umat itu sendiri, kemudian dibuatkan proposal berjalan, panitia pembangunan juga sudah membawa proposal ke pemerintah daerah kabupaten Manggarai timur, alhasil ada bantuan sedikit dari Pemda”, ungkap Tinus yang juga sebagai Guru di SDK Waso.

Baca Juga  Penyegaran Kembali, Empat PLT Kumtua Terima SK Bupati

Lanjut Tinus, tahun 2020 sempat mandek karna pandemi Covid-19 yang melanda negeri seluruh dunia, dan tahun 2021 ada donatur dari DPRD Matim dari dapil Lamba Leda memberikan sumbangan untuk pembangunan Kapela ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada anggota dewan dari dapil Lamba Leda yang sudah membantu meringankan beban kami dalam membangun gereja ini, semoga amal baik dari pak dewan senantiasa di balas oleh yang maha kuasa” lanjutnya

Baca Juga  Kapolda Sulut tinjau Gerai Vaksin Presisi di Minsel, Apresiasi Antusiasme Warga

Saat ini panitia mengharapkan bantuan dan uluran kasih dari kita semua, untuk memberikan atau donatur dari “Tegi Mohas agu momang do Ende, Ema, asekae, ata manga nuk nai, campe cama Laing kud pande kepela Stasi Dami ho,ok”, untuk donatur yang mau memberikan sumbangan untuk pembangunan Kapela Stasi St Yosep,silakan hubungi nomor handphone panitia.Pa Tinus :0812 4601 1663. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *