Manggarai TimurNusantara

Merawat Derajad Kesehatan, 11 Desa di LAUT Membentuk Forum GERMAS

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Pembangunan Kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh komponen bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Hal ini direalisasikan di Kecamatan Lamba Leda Utara untuk 11 desa dengan cara membentuk wadah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang disebut “Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” di semua desa di wilyah itu.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Buru: Kami Akan Tindak Tegas Pemilik Cianida Jika Terbukti Tidak Memiliki Izin

Forum GERMAS dibentuk secara simbolis untuk 11 desa yang dilaksanakan di Desa Golo Mangung, Rabu 12/01/2022

Dalam sambutan pembukaan kegiatan,  Camat Lamba Leda Utara (LAUT), Agus Supratman mengatakan, saat ini Indonesia telah mengalami perubahan pola penyakit yang sering disebut transisi epidemiologi yang ditandai dengan meningkatnya kematian dan sakit akibat penyakit tidak menular (PTM) seperti: Stroke,Jantung, Diabetes,Hipertensi, Gagal Ginjal dll.

Baca Juga  Insiden Unras, Kapolres Minsel : Terjadi Miskomunikasi, Oknum Anggota Sementara Diproses

“Indonesia kini alami perubahan pola penyakit yang disebut transisi epidemiologi dan ditandai dengan meningkatnya kematian dan sakit akibat penyakit tidak menular. Kini, stroke, jantung, diabetes, hipertensi, gagal ginjal dan lain lain sedang menjajal kebidupan kita” kata Agus

Agus berharap agar upaya ini sebagai suatu gagasan sebagai untuk mendorong masyarakat secara menyeluruh agar mengembangkan prilaku hidup sehat, hidup dalam lingkungan yang sehat dan kesadaran terhadap pentingnya kesehatan. (Hubertus Basri/Na Astra)

Baca Juga  Muswil Ke-IX DPW PPP SULUT Tahun 2021, Depri Pontoh Kembali Nahkodai PPP Sulawesi Utara Periode 2021-2026

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *