MinselNusantara

Karang Taruna Desa Boyongpante Dua Tuai Apresiasi Warga Pada Kegiatan Pengamanan Tahun Baru

Loading

Karang Taruna

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Rangkaian Perayaan Tahun Baru 2022 di Desa Boyongpante Dua Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Puluhan personel Karang Taruna yang bergabung dengan Linmas atau Hansip dan kepolisian Sektor Sinonsayang, terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan mulai dari malam Pergantian Tahun dan Ibadah Syukur Tahun Baru 01 Januari 2022.

“Kegiatan pengamanan Tahun Baru 2022 dilaksanakan secara humanis mengedepankan upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, menciptakan Kamseltibcar Lantas serta edukasi Protokol Kesehatan,” ujar ketua Karang Taruna Lerry Manarat yang turun langsung memimpin pengamanan di Malam Tahun Baru (Pergantian Tahun), dan Ibadah ucapan syukur Tahun Baru.

Baca Juga  Kisah Afni dan Yohanes, Memilih Putus Sekolah Demi Merawat Orang Tua

Diungkapkan ketua Karang Taruna Lerry Manarat, terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru 2022 dengan aman dan kondusif ini tak terlepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat, Linmas, juga pihak kepolisian yang secara bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas juga tetap disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua Karang Taruna Desa Boyongpante Dua Lerry Manarat mengatakan, sangat bersyukur, ini baru Kick off (Awal), terbentuknya Karang Taruna Desa Boyongpante Dua. Menurut Lerry kegiatan seperti ini perlu diadakan karena peran karang taruna tidak hanya bergerak di bidang olahraga saja. Artinya, bagaimana karang taruna sebagai generasi muda harus turun tangan dalam memajukan desa agar Berdaya, Lerry berharap kedepan akan ada kerja sama dengan pemerintah desa dalam memajukan desa Boyongpante Dua yang kita cintai bersama.

Baca Juga  Polres Bolmong Utara Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap I

Salah satu warga saat ditemui dilokasi penjagaan, sangat mengapresiasi kepada seluruh Karang Taruna Desa Boyongpante Dua juga Linmas yang telah bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kami menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Karang Taruna juga Linmas (Hansip) yang telah berperan aktif menjaga keamanan di malam Taon Baru dan Ibadah Syukur Taon Baru. Mari bersama torang ciptakan Desa Boyongpante Dua yang aman dan saling baku-baku bae”.

Baca Juga  Ops Yustisi Polres Batu Bara Bersama Polsek Labuhan Ruku Didepan Kantor Dishub

“Tentunya dengan terbentuknya Karang Taruna di desa kita. Ini adalah wujud langka maju bagi para generasi penerus kita. Harapan sebagai warga desa Boyongpante Dua generasi muda kita akan turut bersama-sama dalam memajukan desa Boyongpante Dua yang torang cintai bersama,”ungkapnya. (Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *