NarkotikaNunukan

Syarat Perpanjangan Kotrak Kerja, 100 Tenaga Honorer Satpol-PP Nunukan Tes Narkoba

Loading

Tes Narkoba

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dalam upaya mewujudkan lingkungan pemerintah bersih narkoba, untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine kepada seluruh Pegawai Honorer sebagai salah satu syarat perpanjangan kontrak kerja tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan, Senin (20/12/2021) dimulai sekira pukul 9.00 Wita

Kegiatan yang diikuti oleh 100 Pegawai Honorer Satpol PP dari Pulau Nunukan dan Sebatik ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan Drs. Abdul Kadir MM . Setelah itu seluruh peserta mengisi formulir serta registrasi secara bergantian dan masing-masing memasuki toilet yang ada di Mako Satpol PP. Pengawasan secara ketat sesuai SOP diberlakukan dalam pengambilan sampel urine oleh petugas dari BNNK Nunukan.

Baca Juga  Bupati Laura Berikan Materi Pada Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Politeknik Negeri Nunukan

Hingga jadwal waktu yang ditentukan yaitu pukul 11.00 WITA, seluruh peserta telah menyetor sampel urine kepada petugas. Total didapatkan 100 sampel urine, seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba enam parameter. Dari hasil pengujian, 100 sampel urine dinyatakan negatif narkoba.

Baca Juga  Bareskrim Tangkap 19 Penyelundup Narkoba Lewat Pelabuhan Bakauheni, 1 Ditembak Mati

Menanggapi hasil tersebut, Kepala BNN Kabupaten Nunukan dalam hal ini diwakili oleh Sub Koordinator P2M Murjani Shalat, SE menyampaikan hasil dari kegiatan tersebut.

“Hasilnya semua sampel dinyatakan negatif narkoba. Dikarenakan pertimbangan jarak, personil Satpol PP yang berada di daerah Sembakung, Sebuku dan sekitarnya akan dilaksanakan tes urine secara serentak dalam minggu ini yang bertempat di Kantor kecamatan Sembakung oleh Personil BNN ”ujar Murjani.

Ditemui seusai kegiatan, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan Rohadiansyah S.Hut M.AP menjelaskan mengenai tujuan dari kegiatan tes urine tersebut.

“Setiap tahun untuk perpanjangan kontrak kerja Pegawai Honorer harus dilaksanakan seleksi, salah satu indikator sebagai pertimbangan perpanjangan kontrak kerja tersebut adalah melaksanakan tes urine dengan bekerjasama dengan BNN ”ujar Rohadi.

Baca Juga  Turut Berduka, Bupati Laura Melayat Almarhum Simon Sili

“Alhamdulillah hasil yang kami terima ini semua negatif, artinya memang teman-teman juga sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk mencegah narkoba dan saya yakin bahwa seluruh personil juga punya komitmen yang kuat dalam menjalankan pekerjaan” pungkas Rohadi. (TN/BNNK Nunukan)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *