Nusantara

Diguyur Hujan Deras, Pulau Kramian Kecamatan Masalembu Terdampak Banjir

Loading

Terasnkri.com | Sumenap, Madura (Jawa Timur) – Hujan lebat yang disertai angin dan petir diwilayah  Kecamatan Masalembu Pulau Kramian, Sumenap Madura Jawa Timur mengakibatkan Banjir, Minggu (5/12/2021). Sekitar jam 21.00 malam.

Dari pantauan awak media ini sekitar jam 06.00 pagi tanggal 5/12/2021, hujan sangat deras sekali sampai jam 21.00 malam. Air mulai naik dihalaman bahkan rumah-rumah warga. Banjir kurang lebih 80-120 cm.

Baca Juga  Kapolres Serdang Bedagai Dampingi Gubsu dan Pangdam I/BB Berikan Bantuan Sembako Korban Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung

Terlihat warga dilokasi itu mulai berjaga-jaga mereka mulai keluar rumah dan didepan lorong-lorong rumah mereka. Mengantisipasi banjir semakin naik.

Akibat hujan yang disertai angin juga air  pasang laut rumah warga terendam air.

Baca Juga  Martinus Jaha Bara S.Ap: Peran Media Dalam Mengontrol Pemilu 2024!

Salah satu warga yang ditemui awak media ini menyampaikan air naik begitu cepat akibat curah hujan yang deras yang disertai angin, juga adanya air pasang laut.

Ini harus diantisipasi oleh masyarakat agar berjaga-jaga, waspada karena cuaca extrim.

“Harapan beberapa warga yang ada disekitaran saat itu, agar Pemerintah kabupaten Sumenap khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenap bisa segera memperhatikan musibah yang terjadi saat ini,” ungkap salah satu warga (Jurhan)

Baca Juga  Perluas Jaringan, KSJ Teken MoU dengan HNSI dan MIO Indonesia

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *