TNITNI-POLRI

Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Prajurit Marinir Napak Tilas Bersama Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dalam rangka menyambut HUT KE-76 Korps Marinir Tahun 2021, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Napak Tilas yang menyusuri jalan bersejarah tempat dimana Prajurit KKO TNI AL berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI, tepatnya di Kecamatan Sei Manggaris, Kabupaten Nunukan. Sabtu (13/11).

Kegiatan Napak Tilas yang dipimpin langsung oleh Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dimulai dengan menyusuri perbatasan melalui jalur laut dari Dermaga Lanal Nunukan, menggukan unsur 3 perahu karet Marinir, 2 Patkamla Satrol Lantamal XIII, 1 Sea Rider Lantamal XIII dan 1 speed Posal Sebaung. Tiba di Pelabuhan Sei Ular, selanjutnya Komandan Lantamal XIII secara resmi memulai kegiatan Napak Tilas. Napak Tilas yang menempuh jarak sekitar 20 km dengan jalan kaki ini, melewati 3 Desa yaitu Sei Ular, Sei Kapal, dan Kampung Kanduangan.

Baca Juga  Kapolri Minta Jajaran Tak Antikritik : Jadikan Introspeksi Lebih Baik

“Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengingat perjuangan Dwikora. Kebetulan perjuangan di Sei Manggaris ini cukup unik karena banyak yang menjadi korban di Sei Manggaris dan Kalabakan.” tutur Danlantamal XIII. Komandan Lantamal XIII juga berharap semoga kegiatan Napak Tilas ini menjadi agenda rutin dan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sei Manggarais  dan menambah kecintaan masyarakat kepada Indonesia sekaligus memperkuat rasa bela negara .

Baca Juga  Danramil Sebuku Bersama Kades Makmur Sambangi Warga Desa Kurang Mampu dan Berikan Ini

Turut hadir dalam kegiatan Napak Tilas yang diprakarsai oleh Danlantamal XIII ini diantaranya, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco. S.E., M.M., Dansatgas Pamtas RI-MLY Letkol Armed Yudhi Ari Irawan, Danramil 0911 -01/Nnk Kapten Inf. Teguh, Tokoh Masyarakat, Komunitas Tapal Jejak Perbatasan dan pelajar dari SD 05 Semanggaris, SMP 03 Sei Manggaris, SMK 01 Sei Manggaris serta masyarakat di Kecamatan Sei Manggaris.(TN001)

Baca Juga  Pasukan Elit TNI AL Tangkap Kurir Sabu yang diduga Jaringan Lapas Nunukan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *