BuruNusantaraPolitik

Peresmian Graha Partai Nasdem Sekaligus Pelantikan Pengurus DPD Nasdem Buru

Loading

terasnkri.com. maluku namlea Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Graha Nasdem, sekaligus  Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah dan DPC Kabupaten Buru yang dipusatkan di Graha Nasdem, Jln Baru Jiku Kecil, Desa  Namlea, Kabupaten Buru dengan tema SEMANGAT MENYAMBUT KEMENANGAN PEMILU 2024, Sabtu (13/11/2021).

Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini antara lain Wasekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim, SH,  Kepala Kesekretariatan DPP partai Nasdem  Ibu Sri Unggul Azul Sjafri, Ketua Pemenang Teritorial Maluku/Maluku Utara Rosita Usman, SH, MH, Ketua DPW Partai Nasdem Prop Maluku Hamdani Laturua, SH bersama Istri, Ketua DPD Partai Nasdem Buru  M. Daniel Rigan bersama Istri Ny. Bella Sofie, Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan Muhajir Bahta, anggota DPRD dari Partai Golkar Iksan Tinggapi SH, anggtota DPRD dari Partai Gerindra Aderahman Tukuboya, anggota DPRD  dari partai PDIP Arifin Latbual, anggota DPRD dari partai Demokrat Erwin Tanaya, Ketua KPU Buru Munir Suamole beserta komisioner, anggota Bawaslu Kabupaten Buru serta tamu undangan.

Tiba di tempat acara, rombongan Pengurus Partai Nasdem dijemput dengan Tarian Adat dan Pengalungan Lestari kepada Pengurus Partai Nasdem

Dalam arahannya, Ketua DPW partai Nasdem Provinsi Maluku Hamdani Laturua, SH, menyampaikan bahwa kedatangan tim dari Partai Nasdem dengan membawa kekuatan full untuk menunjukkan keseriusan partai Nasdem sendiri terhadap masyarakat Kabupaten Buru dengan sangat serius untuk bekerja serta restorasi di Kabupaten Buru.

Baca Juga  Kapolres Barito Utara Bagikan THR Bingkisan Lebaran Kepada Anggota, PNS dan PHL di Lingkungan Polres Barito Utara

“Peresmian Kantor DPD Nasdem Buru merupakan ikon dari partai Nasdem, secara pertumbuhan dan perjalanan selama 10 tahun di Kabupaten baru hari ini membangun kantor Nasdem, yang mana kantor ini bukan hanya sebagai tempat pertemuan kepentingan partai politik semata, tetapi juga sebagai tempat perkumpulan orang basudara untuk membicarakan semua hal terkait kemaslahatan umat di Bumi Bupolo tercinta ini” ucap Hamdani Laturua, SH

Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua, SH

Lanjutnya, Pemerintahan sekarang ini mengharuskan kita untuk memberikan keseimbangan hak dan kewajiban, tetapi masih ada juga yang bermain-main dengan akal sehat.

Laturua selaku ketua DPW mengajak seluruh masyarakat untuk memantapkan hati dan sikap politik bersama dengan partai Nasdem.

Pada kesempatan yang sama, Wasekjen DPP Partai Nasdem dalam arahannya mengatakan bahwa Partai Politik Negara bisa dibangun secara demokratis, tidak ada pintu lain untuk menjadi presiden hanya melalui partai politik,  olehnya itu lewat kesempatan ini saya diberi kepercayaan untuk meresmikan Kantor Sekertariat partai Nasdem Buru.

“Olehnya itu saya sampaikan lagi, bahwa kantor ini, di bangun bukan semata hanya kepada kader kaders partai Nasdem, Namun untuk  seluruh rakyat yang ada di Kabupaten Buru. Untuk itu marilah kita jaga bersama sama  karena ini merupakan cermin partai Nasdem” ucap Wasekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim, SH

Baca Juga  Pencam LAUT Panen Raya Sorgum

Sambung Hermawi Taslim, “kalian harus tunjukan kepada ketua umum, Pak Surya Paloh bahwa kalian juga bisa berdiri dengan kaki kalian sendiri tanpa bantuan dari DPP, olehnya itu harus bersukur bahwa walaupun pengurus kalian baru di Kabupaten Buru, tetapi telah memiliki bangunan Sekretariat semegah ini, kalau bangunan kesekretariatan sudah ada barulah kalian berfikir ke pemilihan 2024”

Dalam peresmian dan penandatanganan Prasasti Partai Nasdem dan Graha Partai Nasdem dilakukan pemotongan pita oleh Wasekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim, SH bersama Ibu Rosita Usman, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPD Dan DPC Partai Nasdem Kabupaten Buru, yang diawali dengan pembacaan SK DPP Partai Nasdem Pusat, sekaligus pelantikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku.

Ketua DPD Kabupaten Buru M. Daniel Rigan

Ketua DPD Kabupaten Buru M. Daniel Rigan dalam sambutannya mengatakan ” saudara yang belum mengenal saya, sedikitnya saya mau memperkenalkan tentang diri saya secara pribadi apa yang dikatakan tadi oleh bapak Wasekjen bahwa saya, disini lahir dan potong pusar di Buru ini, mata saya boleh sipit akan tetapi hati saya tidak sipit untuk melihat tempat kelahiran saya, untuk kembali ketempat kelahiran saya, dan saya akan membangun tempat kelahiran saya di Bumi Bupolo ini.

“Saya mau katakan kepada bapak Wasekjen Partai Nasdem, bahwa saya akan berjanji dihadapan pimpinan DPP Nasdem ini, yaitu untuk  membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Buru ini, karena tadi saya mendapat tantangan bahwa di 2024  nanti, apabila Nasdem kalah di Kabupaten Buru, berarti saya akan turun dari jabatan sebagai ketua DPD Nasdem Kabupaten Buru” tegas M. Daniel Rigan

Baca Juga  Disiplin Prokes, Polsek Dolok Masihul Bagikan Masker

“Untuk itu, lewat kesempatan ini, saya mau sampaikan ke pada seluruh Pengurus Partai Nasdem yang baru saja di lantik, marilah kita sama – sama bekerja keras untuk memenangkan partai Nasdem di 2024,  karena kalau kalian tidak mau bekerja sama dengan saya, maka sebelum saya dipecat dari DPP, maka, anda yang saya pecat duluan, untuk itu, marilah kita bergandengan tangan untuk membesarkan partai Nasdem di Kabupaten Buru” pungkas Rigan dalam mengakhiri sambutannya.

Pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru periode 2021 – 2026 oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Hamdany Laturua  dengan komposisi kepengurusan sebagai berikut : Ketua M.Daniel Regan dan Wakil Wakil Ketua Bidang, Sekretaris Darwis Lapody dan Wakil Sekertarisnya, Bendahara Saima Salasiwa dan Wakil Wakil Bendaharanya, dan disusul dengan Bidang bidang sebagaimana tercantum dalam SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Grace)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *